BNNP Maluku Luncurkan Website Seputar Informasi P4GN

Hukum & Kriminal

Ambon,CakraNEWS.ID- Penyuguhan informasi-informasi yang berkaitan dengan Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), kepada masyarakat  dilakukan oleh Badan Narkotika Provinsi Maluku dengan meluncurkan secara resmi Website BNNP Maluku.

Louncing Website BNNP Maluku, diresmi kan secara langsung oleh Kepala BNNP Maluku, Brigejn Pol Drs M.Aris Purnomo, Kamis (15/11/2018), usai membuka acara Rapat Koordinasi Provinsi Maluku Lintas Program Lintas Sektor BNNP Maluku di lantai VII Hotel Everbright Ambon.

Jenderal Polri berpangkat satu bintang emas itu, mengungkapkan, sejak berdiri nya BNNP Maluku hingga sekarang, belum memiliki website. Karena itu, BNNP Maluku hanya berharap kepada mitra media baik cetak maupun online serta TV untuk mempublikasikan kepada publik umum berbagai program kegiatan BNNP Maluku dalam upaya P4GN.

“Selama inikan belum ada (website-red). Sekarang sudah ada. Akan kita maksimalkan sebagai salah satu media menyalurkan atau mempublikasikan program-program P4GN kepada khalayak umum,”ungkap Purnomo.

Menurutnya, dengan diluncurkannya Website, pihak BNNP Maluku bisa menyuguhkan program-progam P4GN yang ditangani oleh BNNP.

“Dengan adanya Website dari BNNP Maluku, selaku Kepala  BNNP Maluku, saya meminta adanya partisipasi dari rekan-rekan Pers untuk membantu, memberikan saran dan masukan terhadap pemberitaan Website di BNNP Maluku. Sehingga Website ini bisa terus Update dan dinamis,”Harapnya

Hal senada juga disampaikan Kabag Umum BNNP Maluku Mintje Jacoba, SH, MH,  BNN merupakan instansi yang dipercayakan pemerintah bersama instansi terkait untuk memerangi peredaran narkotika. Demikian pula keberadaan BNNP Maluku dengan tugas dan fungsi yang sama di wilayah Provinsi Maluku.

“Karena itu, BNNP Maluku membutuh kan berbagai sarana atau media untuk penyampaian atau publikasi berbagai kegiatan atau informasi ke masyarakat umum untuk bersama memerangi peredaran narkoba,” jelas Jacoba.

Dirinya mengatakan, perkembangan dunia di era globalisasi serta kecanggihan teknologi saat ini maka website merupakan sebuah kebutuhan bagi suatu organisasi atau instansi sebagai sarana untuk mempublikasikan berbagai kegiatan maupun informasi kepada publik.

“Kita di BNNP selama ini hanya menggunakan media whatsapp, Facebook maupun media lainnya. Pastinya jangkauan penyampaian informasi ke publik tidak seefektif menggunakan website,” tukasnya.

Pengelolaan website ini ditangani Bagian Umum dibawah komando wanita yang murah senyum ini selaku Kabag Umum.

Dikatakannya, dengan adanya website ini, pihaknya akan selalu menyajikan berbagai program, kegiatan maupun informasi terkait P4GN.

“Dengan website ini, kita akan selalu dan rutin menyampaikan berbagai program kegiatan, informasi serta hal-hal lainnya dalam upaya mendukung P4GN,” pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.