Boyong Komika Abdur ke Ambon, Uluputty Sosialisasi 4 Pilar di UNPATTI

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Saadiah Uluputty, ST, bekerjasama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Pattimura Ambon. Kamis (04/08/2022).

Sosialisasi itu dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yusuf Madubun, StandUp Komedian, Abdur Arsyad, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa Unpatti Ambon.

Dalam sosialisasi, Saadiah menegaskan bahwa krusialnya Empat Pilar Kebangsaan ini sebagai bagian terpenting dalam NKRI yang sedang diperhadapkan berbagai persoalan bangsa dan tantangan kedepan.

“Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam jiwa dan raga agar kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Saadiah

Untuk diketahui, dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Wakil Rektor III, Yusuf Madubun dalam sambutannya, menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan untuk menjadi ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Empat pilar yang dimaksud ialah memahami dengan betul ke – 4 pilar yakni pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, sebab empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” ungkap Madubun.

Madubun berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan sehingga mampu menjadi agen perubahan dengan menanamkam nilai kebangsaan sejak dini, minimal di lingkungan akademik dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *