Bupati Bursel Buka Program TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Peduli terhadap kesejahtaraan masyarakat guna membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan di Daerah, TNI-AD melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 kembali dilaksanakan serentak di seluruh Kodam di Indonesia

Dengan mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” ,pelaksanaan TMMD ke-104 tahun 2019 yang berlangsung di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya,  dengan penanggung jawab Kodim 1506/Namlea.

Pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea dibuka secara langsung oleh Bupati Buru Selatan, Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH, MT, dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Buru Selatan Jln. Kilo ll Desa Kamanglale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Selasa (26/2/2019).

Sesuai rencana TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 27 Maret mendatang di tiga lokasi sasaran, yakni di Desa Labuang, Desa Elfule dan Desa Lektama, Kec. Namrole yang ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

“Puji Syukur Alhamdulilah TMMD ke-104, telah dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kami berharap TMMD ke-104 ini tidak hanya mampu mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh,”tutur Tagop.

Tagop mengatakan, secara fisik kegiatan TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan Riyol dan Pembuatan Drainase, dimana pembangunan fisik tersebut sangat membantu Aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, berkegiatan sosial dan aktifitas lainya guna meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

“Kepada seluruh Satgas TMMD kali ini agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial, dengan cara seperti inilah wujud TNI semakin mencintai dan di cintai oleh Rakyat,” Harapnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea tersebut, Dandim 1506/ Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis, Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1506/ Namlea Mayor Inf Dhanu Anggoro Asmoro, Bupati Buru Selatan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa.

Dan turut dihadir oleh Wakapolres Buru, Kompol Bahkri Hehanusa, Plh. Sekda Buru Selatan Drs. H.M Laitupa, Asisten l Buru Selatan Alfariyo Soumokil, Asisten lll Buru Selatan Rony Lesnusa, Ketua DPRD Kabupaten. Buru Selatan Arkilaus Soulisa, Pjs Dankipan D Yonif 731/Kabaresi Letda Inf Heru Purwanto, Danki Brimob Namrole Ipda Jhon Persulesi, Kapolsek Namrole AKP Jamin Selayar, Perwira Jajaran Kodim1506/Namlea,SKPD Kab.Buru Selatan,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *