Cara Baru SMP Hang Tuah Tingkatkan Gemar Membaca, Dengan Aplikasi I-Ambonmanise

Pendidikan

Maluku,CakraNEWS.ID- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hang Tuah Ambon, diminta untuk lebih meningkatkan minat membaca siswa di sekolah. Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Hang Tuah Ambon, Jhon Latumaelissa kepada CakraNEWS.ID, diruang kerjanya, Jumat (13/3/ 2020).

“Kamis (12/3/2020) kemarin, Sekolah SMP Hang Tua, didatangi oleh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon guna memantau secara aktual gemar membaca siswa/siswi SMP Hang Tuah. Mereka juga meminta agar minat baca atau gemar membaca para siswa- siswi Hang Tuah harus terus ditingkatkan,”ucap Latumaelissa

Ia menuturkan, dalam kunjungan ke SMP Hang Tuah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon juga memberikan pengenalan terhadap aplikasi “I-Ambonmanise” kepada pihak sekolah, guna untuk memudahkan anak-anak untuk membaca lewat aplikasi.

“Mereka juga memperkenalkan aplikasi yang baru dilaunching beberapa waktu lalu, tujuannya lebih memudahkan siswa. Karena lewat handphone,” Ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya perhatian khsus dari Pemerintah Kota (Pemkot) ini, bisa mendorong minat baca siswa/siswi SMP Hang Tuah kedepan.

“Sekarang jugakan adanya handphone bisa segalanya, sehingga banyak kebijakan-kebijakan baru melalui handphone ini, agar lebih muah di akses,” terangnya.

Pihaknya juga meminta agar, siswa/siswi dapat memanfaatkan keadaan yang baik ini dalam suatu pemikiran yang positif, sehingga dapat mengembangkan gemar membaca dan dapat menggunakan handphone dalam suatu hal yang positif, khususnya dalam keperluan pendidikan.

“Semua jenis buku ataupun judul bacaan ada didalam aplikasi I- Ambonmanise. Tentunya kedepan harapannya, kegemaran membaca buku dari para siswa-siswi SMP Hang Tuah lebih ditingkat diantra sekolah-sekola yang ada Kota Ambon. Kami dari pihak sekolah juga akan selalu mendorong kebijakan-kebijakan baru yang selalu dikeluarga Pemkot Ambon untuk kepentingan pendidikan yang lebih baik di Kota Ambon,”tutur Latumaelissa. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *