Cegah Penularan Covid-19, Babinpotdirga Lanud Pattimura Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Di Desa Binaan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan gerakan disiplin penggunaan masker secara masif kepada masyarakat, dilakukan Pangakalan Udara Pattimura Ambon dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Masker gratis tersebut, dibagikan secara langsung  Babinpotdirga Lanud Pattimura kepada masyarakat desa binaan di Desa Tawiri yang berada tidak jauh dari Lanud Pattimura dengan sasaran baik masyarakat yang sedang beraktifitas sehari-hari maupun pedagang di pasar Tawiri, Ambon, Selasa (1/9/2020).

Menurut Danlanud Pattimura ,Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, MM, dalam rilsinya mengatakan, gerakan disiplin penggunaan masker ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19. Disamping itu merupakan tindak lanjut Intruksi Presiden Nomer 6 tahun 2020, yang ditindak lanjuti oleh Panglima TNI dan Kasau dengan mengeluarkan perintah agar TNI Angkatan Udara ikut terjun melakukan upaya untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat secara masif.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, timbul kesadaran masyarakat agar tetap berdisiplin menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan,”tutur Danlanud Pattimura.

Danlanud mengatakan, selain membagikan masker secara gratis, Babinpotdirga Lanud Pattimura juga turut memberikan edukasi bagaimana menggunakan masker yang baik dan benar.

“Babinpotdirga juga memberikan sosialisasi pentingnya selalu menggunakan masker ketika keluar rumah maupun dalam berkendaraan,”ucap Danlanud Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *