Cegah Polarisasi Pemilu 2024, Polri Akan Bentuk Satgas Nusantara

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri akan kembali membentuk satgas khusus bernama Satgas Nusantara. Satgas itu bertujuan untuk mencegah terjadinya polarisasi hingga pemberantasan hoaks pada Pemilu 2024 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan rapat pembentukan Satgas Nusantara telah dilakukan. Saat ini hanya menunggu proses administrasi.

“Administrasi untuk sprin (surat perintah) pelaksanaan Satgas Nusantara tersebut supaya bisa menjadi cooling sytstem dalam rangka persiapan Pemilu 2024,” kata Irjen Pol Sandi di Gedung Divisi Humas Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).

Irjen Pol Sandi belum menjelaskan secara rinci soal target dan cara kerja Satgas yang akan dibentuk kembali itu. Namun, dia mengatakan dengan dibentuknya Satgas Nusantara tersebut, Polri bakal menggandeng seluruh stakeholder dalam mewujudkan pemilu damai pada kontestasi politik mendatang.

“Polri akan menggandeng semua stakeholder terkait, dan semua komponen masyarakat dalam rangka menciptakan pemilu damai untuk Indonesia lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Satgas Nusantara Polri sebelumnya sudah pernah dibentuk dalam rangka mengamankan situasi negara saat Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Komjen Gatot Eddy Pramono saat itu yang ditunjuk menjadi Kepala Satgas (Kasatgas) Nusantara Polri.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *