Ciptakan Rasa Nyaman Dalam Bulan Ramadhan 2021, Polres SBB Tingkatkan Kamtibmas

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Jelang 01 Ramadhan 1442/Hijriah yang bertepatan antara tanggal 12-13 April 2021, jajaran Polres kabupaten Seram Bagian Barat meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu dilakukan guna masyarakat Muslim di wilayah hukum Polres SBB nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.

Pengamanan tersebut salah satunya dengan melakukan patroli guna mencegah kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli secara rutin sudah dilakukan beberapa hari lalu oleh personel gabungan Polri dan TNI,” ungkap Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Sabtu (10/04).

Dijelaskan, peningkatan patroli dilakukan sebagai upaya menciptakan suasana kondusif jelang Ramadan 1442 Hijriah yang dijalankan oleh umat muslim di kabupaten bertajub Saka Mese Nusa itu.

“Dengan memastikan ibadah puasa aman dan nyaman, maka patroli terus kita tingkatkan,sampai dengan perayaan hari raya Idul Fitri nanti,” akui Bayu.

Patroli kata Butar-Butar, bukan saja terfokus di wilayah kota Piru. Melainkan seluruh daerah melalui Polsek-Polsek yang tersebar.

“Kepada Polsek-polsek setempat agar dapat berikan rasa aman dan nyaman saat lakukan patroli pengamanan, terutama bagi saudara kita umat muslim yang akan melaksanakan puasa,” harapnya.

Butar-Butar juga mengajak masyarakat di wilayah Hukum Polres SBB untuk saling menjaga dan meningkatkan kepekaan hidup orang saudara.

“Menjaga kebersamaan dan kerukunan umat beragama di SBB. Saya minta keharmonisan antara sesama umat beragama di Kabupaten SBB tetap utuh dan kuat,” pungkasnya. (CNI-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *