Cooling System Dalam Minggu Kasih Polsek Sirimau, Kamtibmas Seruan Utama

Tak Berkategori

Sambangi Gereja Santo Yakobus Satgas OMB Salawaku Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Ambon, CakraNEWS.ID– Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kepolisian Daerah Maluku gencar memberikan sosialiasi dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk dan damai di lingkungan masing-masing.

Salah satu upaya cooling system dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang itu hari ini digelar Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku di Gereja Santo Yakobus Ahuru, Kota Ambon, Minggu (26/11/2023).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, sosialiasi dan himbauan kamtibmas hari ini dilaksanakan oleh tim Satgas Prefemtif Subsatgas Binmas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system menghadapi Pemilu. Dan ini dilaksanakan setiap hari dengan sasaran utamanya adalah seluruh masyarakat,” kata Kombes Rum.

Selain seruan kamtibmas dengan mendatangi Gereja, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Masjid-masjid dan rumah ibadah lainnya.

“Harapannya situasi kamtibmas senantiasa aman, sejuk dan damai, baik menjelang hari pencoblosan hingga berakhirnya Pemilu yang rencananya dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” harapnya.

Tim satgas preemtif juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas melalui pembagian brosur berisi;

  1. Tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, mengimbau masyarakat agar mari bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.
  2. Hindari penyebaran berita hoax terkait isu SARA maupun politik, jangan saling adu domba.
  3. Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Mari sama-sama katong ciptakan Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai.**** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *