Cuaca Ekstrem Di SBT, Puluhan Rumah Warga Nyaris Tenggelam Di Genangi Air Laut

Lintas peristiwa

SBT,CakraNEWS.ID– Sejumlah wilayah di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dilanda cuaca ekstrem. Kondisi ini patut diwaspadai apalagi hujan deras dan angin kencang berpotensi menimbulkan bencana.

Gelombang tinggi dan cuaca buruk ini terjadi sejumlah Kecamatan di pesisir Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, pada Selasa (22/2/2022).

Dari informasi yang dihimpun media ini, Gelombang tinggi ini bahkan merusak sejumlah talud penahan ombak yang ada di beberapa desa di Kecamatan Pulau Gorom, Watubela Kesui dan Kecamatan Pulau Panjang.

Selain wilayah itu, sejumlah kawasan pantai di Ibu Kota Kabupaten SBT kota Bula juga mendapatkan musibah yang sama dimana di sejumlah ruas jalan di pesisir pantai kota Bula tergenangi air seperti di kawasan Pantai Roleks dan juga di Pantai Gumumae serta Desa Sesar Kecamatan Bula.

Bencana ini juga terjadi di desa Hote Kecamatan Bula Barat Kabupaten SBT. Ditempqt tersebut tersebut juga diketahui sejumlah rumah warga juga rusak berat akibat diterpa gelombang dan juga angin kencang.

Dari rekaman video yang tersebar di media sosial memperlihatkan hempasan gelombang air laut dengan busa putih menerjang tembok pembatas pantai di kawasan pantai kota Bula. Membuat kendaraan terputus sementara akibat dari badan jalan yang penuh dengan semburan air laut.

Untuk di ketahui, dari informasi yang di himpun hampir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten SBT juga dilanda bencana yang sama dan membuat warga sempat panik akibat gelombang dan deras hujan yang mengguyur wilayah itu dari pagi sampai pada sore hari waktu setempat.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *