Dandim Pulau Moa Pimipin Satgas PPKM MBD Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kesehatan Lintas peristiwa News TNI

Tiakur, CakraNEWS.ID– Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah SH, bersama Satgas PPKM Maluku Barat Daya (MBD) turun ke jalan untuk memberikan Himbauan dan arahan kepada warga yang melintas maupun yang beraktivitas di luar rumah terutama di pusat kota Tiakur MBD.

Kegiatan tersebut di awali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolres MBD untuk mengecek kesiapan Tim dalam rangka mendukung kegiatan tersebut.

Letkol Inf Wira, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maluku Barat Daya.

“Jumlah penderita virus Covid-19 di berbagai wilayah Sampai saat ini masih terus meningkat, oleh karena itu hal tersebut tidak bisa dibiarkan. Jadi sambil menunggu giliran untuk divaksin, maka kita ( masyarakat ) harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Dikatakan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) ini, Dandim bersama jajarannya selain melaksanakan patroli , juga mengimbau kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di dalam menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker demi keselamatan bersama.

“Mari kita bersama menaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan saat beraktivitas dan membatasi kegiatan,” imbaunya.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *