Danrem 151/Binaiya Terima Bantuan Hibah Kitab Suci, Untuk Masyarakat Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan hibah kitab suci Alkitab dan Al-Quran diberikan oleh PT.Renata Sari Group dan Yayasan Gidion kepada Komandan Komando Resor Militer (DANREM) 151/Binaiya.

Bantuan kita suci yang nantinya di bagikan kepada masyarakat di Provinsi Maluku, diterima langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dari Direktur PT. Renata Sari Group,Heru Pamungkas, dan perwakilan Yayasan Gidion, Pdt. Dwi Gatot Suprasetia, bertempat di Makorem.

Bantuan kita suci yang diterima oleh Danrem 151/Binaiya, berupa 2.000 Al-Qur’An dari PT. Renata Sari Group dan 5.000 Al-Kitab dari Yayasan Gidion.

Direktur PT.Renata Sari Group, Heru Pamungkas disela-sela giat penyerahan itu menyampaikan, apa yang dilakukan merupakan bagian dari kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Maluku. Bukan tidak beralasan, komitmen untuk menghibahkan kitab suci itu selain membantu memudahkan masyarakat mendapat kitab suci, juga didasari atas masih minimnya minat baca Al-Qur’An maupun Al-Kitab.

“Kondisi sekarang ini minat membaca Al-Qur,An dan Al-Kitab ini kan kurang, kemudian harga beli masyarakat yang terbatas, dua hal ini agak menurun. Maka kami berkomitmen menyumbang dalam bentuk Al-Qur’An maupun Al-Kitab,” ujar Heru Pamungka.

Heru menuturkan, kitab suci yang dihibahkan untuk masyarakat yakni Al-Kitab sebanyak 5.000 dan Al-Al-Qur’An sebanyak 2.000. Tak sebatas itu, nantinya ada lagi penambahan

“Yang nanti akan di salurkan untuk masyarakat di pulau-pulau terkecil, baik untuk masyarakat, Gereja maupun sekolah,” jelas Heru Pamungkas.

Dikesempatan yang sama Pdt. Dwi Gatot Suprasetia berharap, dengan adanya bantuan Al-Kitab maupun Al-Qur’An untuk masyarakat Maluku itu, dapat digunakan sebagai mestinya dalam menambah kerohanian jemaat.

”Agar iman terus bertumbuh, sehingga yang menerima nantinya lebih dekat dengan Tuhan. Sehingga generasi anak-anak Tuhan itu terus terpelihara, mungkin itu harapan kita,” ujar Pdt. Dwi Gatot Suprasetia, menambahkan.

Sementara itu Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, mengaku aksi sosial dengan pembagian Al-Qur’an maupun Al-Kitab ke masyarakat bahkan ke tempat-tempat ibadah sudah dilakukan sejak awal.

”Selama ini Beta (Saya) memang sudah lakukan. Bagikan Al-Qur,an sudah dilakukan di beberapa kali kesempatan. Bahkan ke Masjid Al-Fatah (Ambon) pun sudah kita kasi, tetapi itu pasti kurang. Dan kali ini ada teman yang bantu, kita kerja sama kita terima dan itu bisa kita salurkan lagi di kegiatan-kegiatan Korem ke depan,” ujar Danrem, dalam tanggapanya.

Danrem mengatakan, selain di wilayah Kota Ambon, pembagian kita suci juga diberikan diwilayah Kabupaten Seram Bagian  Timur (SBT).

“Ada beberapa wilayah di Kabupaten SBT, seperti Teor, Kesui, dan Gorom, saya sudah janji nanti saya akan kirim kita suci. Dan kemarin di momen MTQ di Amarsekaru saya ada sumbang Al-Qur’An sama sarung 200 lembar buat peserta MTQ,” jelas Danrem.

Jenderal bintang satu itu mengatakan, bantuan yang diberikan PT.Renata Sari Group dan Yayasan Gidion itu akan segera disalurkan.

“ Kebetulan Al-Kitab sudah ada, Beta juga akan sumbangkan ke Gereja-Geraja atau di sekolah. Sama juga dengan Al-Qur’An ke sekolah-sekolah yang membutuhkan,” ucap Danrem. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *