Danrem 152/Babullah Pimpin, Penyambutan Purna Satgas Ops Pamrahwan Malut

Militer TNI

Ternate,CakraNEWS.ID– Acara pisah-sambut Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan) dilakukan oleh Korem 152/Babullah, Kodam XVI/ Pattimura dengan menggelar upacara penyambutan Purna Satgas Ops Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi dan penerimaan Satgas Ops Pamrahwan Yonif 734/Satria Nusa Samudra bertempat di Dermaga Utama Pelabuhan A Yani Ternate, Rabu (29/5/ 2019).

Upacara penyambutan purna tugas Satgas Ops Pamrahawan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P, MM, yang betindak selaku Inspektur Upacara, dan Danyonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh 2 SSK Prajurit Yonif RK 732/Banau dan 1 SSK Prajurit Yonif 731/Kabaresi.

Upacara tersebut juga turut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, PJU Polda Malut, Kapolres Ternate, Para Dansat/Kabalak Rem 152 serta diikuti 1 SSK Purna Satgas Yonif 731/Kbr dan Satgas Yonif 734/Sns, 1 SST Kodim Ternate, 1 SST Polairud dan 1 SST Lanal Ternate.

“Seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Yonif 731/Kabaresi, situasi wilayah Maluku Utara semakin kondusif. Hal tersebut dikarenakan hubungan baik dan sinergitas antar seluruh Stake Holder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara. Olehnya itu kepada Prajurit Satgas Yonif 734/SNS yang akan melaksanakan tugas agar selalu meningkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat termasuk TNI dan Polri di wilayah ini perlu tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif. Sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin,”ungkap Danrem 152/Babullah dalam amanatnya pada upacara purna tugas Satgas Pamrahwan.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan, saat ini tengah dilakukan rolling Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawah dari Yonif 731/Kabaresi yang telah melaksanakan tugasnya selama 10 bulan dan selanjutnya dilanjutkan oleh Satgas Yonif 734/SNS yang akan menempati pos-pos di wilayah Maluku dan Maluku Utara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *