Densus 88 Sita Ribuan Kotak Amal, Diduga Penggalang Dana Teroris

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Detasemen Khusus (Densus) 88 menyita 1.540 kotak amal yang diduga sebagai wadah penggalangan dana terorisme. Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, menyebut  penggeledahan itu  dilakukan di kantor LSM Syam Organizer di Soreang, Kabupaten Bandung.

“Jadi penggeledahannya itu kemarin, hari Minggu di kantor Sekretariat Yayasan Syam Organizer Jabar,” papar Ahmad, Senin (16/8/2021).

“Jadi bukan kami ambil ditempat-tempat masjid. Di kantor, cuma yang diamankan itu banyak, ada 1.540 celengan,” tambahnya.

Namun, Ahmad belum membeberkan secara rinci terkait metode pendanaan terorisme menggunakan amal dari lembaga tersebut. Adapun Densus sebelumnya pernah menggeledah kantor Syam Organizer di Kumendaman, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada Minggu (4/4/2021).

Berdasarkan profil lembaga yang diunggah situsnya, syamorganizer.og, lembaga itu telah berdiri sejak tahun 2013 silam. Cikal bakal Syam organizer adalah sebuah event organizer (EO) yang mengadakan roadshow tabligh akbar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *