Desa Piru Resmi Miliki Kepala Desa Definitif Setelah 6 Tahun Dipimpin Penjabat

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– SUKA CITA warga desa Piru menyambut kehadiran kepala desa definitif Simon Oktovianus yang terpilih pada pemilihan umum kepala desa. Terhitung sejak tahun 2015 hingga November 2021 desa Piru hanya dipimpin penjabat desa sementara.

Perjalanan pergantian penjabat dimulai dari Roni Salenussa mengantikan Raja Negeri Piru Michael Kukupessy, selama 1 (satu) tahun 6 bulan menjadi penjabat kepala Desa.

Dilanjutkan dengan Penjabat Royanto Manupassa menggantikan Roni Salenussa, dari tahun 2016 sampai sat ini. Kurang lebih 6 tahun Penjabat Pimpin Desa Piru. Kini Hadir Kepala Desa Piru terpilih Simon Oktovianus Manupassa. Pada pemilihan tanggal 13 november 2021, dengan suara terbanyak 1720, kepercayaan yang diberikan oleh Masyarakat Desa Piru kepada Manupassa Hingga akhirnya dilantik oleh Timotius Akerina.

 

Pelantikan kepala desa berlangsung di Kantor Bupati. Manupasa bersama Istri Paulina, di jemput oleh Keluarga bersama tua-tua Adat, yaitu Markus Titawano dan Ulis Kikalesy. Penjemputan kepala desa dan istri itu juga di sambut menggunakan Kain Putih diringi Teronpet dan Tarian Hardrat, dari Dusun Talaga, menuju ke Gereja Elohim Piru untuk terima pemberkatan yang di pimpin oleh Pendeta J Ranggan, dengan Pembacaan Alkitab Josoa Pasal 1 Ayat 1-9.

Simon Oktovianus Manupassa, biasa disapa Otis ini lahir di Piru pada tanggal, 4 / 9/ 1972. Anak dari kedua orang Tua Josep Manupassa (Alm) dan Ibu Lussy Manuputy (Alm). Otis merupakannanak ke 7 dari 9 bersaudara, Otis Menikah dengan Paulina Manintamahu, dan dikaruniai 4 orang Anak.* CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.