Destinasi Wisata Gunung Kerbau, Jadi Sombar Masyarakat MBD Pada Perayaan HUT ke-11

Pemerintahan

MBD,CakraNEWS.ID- Pemandangan hamparan bukit yang berselimut rerumputan hijau, dilokasi destinasi wisata rumah singgah Artakemo (Rusia) kaki Gunung Kerbau,Desa Tounwawan, Kecamatan Moa, menjadi saksi kibaran bendera merah putih yang dihiasi sulaman kain tenun, mewarnai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-11, Kabupaten Maluku Barat Barat

Upacara yang berlangsung pada Senin(22/7/2019) pukul 09.00 WIT mengambil tema,mari “Terus Bersatu, Bekerja Bersama, Bergerak Cepat menuju Maluku Barat Daya Sejahtera”, harus mampu dimaknai masyarakat MBD untuk tetap bersatu dalam membangun MBD.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach,ST dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten MBD merupakan rahmat Tuhan yang besar dan oleh karena itu ungkapan syukur dan terima kasih harus dinaikkan seluruh masyarakat kepada Tuhan.

“Kita harus bersyukur bagi Tuhan yang telah memberikan rahmatnya bagi kabupaten ini. Bahkan dihari ini kita ada dibawah kaki gunung kerbau ini, untuk merayakan HUT Kabupaten MBD yang Ke-11,” ungkapnya.

Noach menjelaskan, dengan melaksanakan upacara perayaan HUT MBD Ke-11 Tahun 2019 di Gunung Kerbau juga menandaskan bahwa pemerintah akan senantiasa hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat MBD.

“Hari ini sebagai tanda, pemerintah harus lebih dekat lagi dengan masyarakat, masyarakat harus mendapat manfaat lewat perayaan ini bahkan seluruh pelayanan harus ditingkatkan. Kita harus cepat, cepat, dan bergerak cepat melayani masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten MBD, Para Camat, Kepala Sekolah, siswa-siswa dan masyarakat.

Untuk diketahui, perayaan kali ini juga dihiasi dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya yakni pemotongan tumpeng HUT MBD, lomba pacuan kuda, panjat pinang, tarik tambang, tarian adat hingga jamuan makan bersama.

Bukan hanya itu, sekitar lokasi Rumah Singgah Artakemo (Rusia) Gunung Kerbau juga dipenuhi oleh para masyarakat yang menjual hasil pertanian yakni jagung, ubi kayu, ubi jalar, jeruk manis, kerajinan anyaman, serta sayur-mayur yang sangat laris dibeli masyarakat yang hadir. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *