Dialog Interaktif, Polres Bintan Tekan Kamtibmas Milik Bersama

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kamtibmas milik kita bersama  menjadi wacana hangat dalam dialog interaktif bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjung Pinang, Senin (07/01/19).

Kapolres Bintan, AKBP, Boy Herlambang,S.IK,MH, kepada CakraNEWS. ID, melalui pesan selulernya, mengungkapkan  dialog Kamtibmas yang di perbincangkan oleh Satbinmas Polres Bintan melalui siaran RRI Bintan menekan akan pentingnya Kemanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna mencapai keharmonisan suatu lingkungan.

Hal ini penting di lakukan oleh Satbinmas Polres Bintang, di karenakan Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan,

“Polri sebagai harkamtibmas, memberikan perlindungan,pengayoman pelayanan kepada Masyarakat dalam rangka pelihara KAMDAGRI Dibantu Polsus,PPNS dan Pan Swakarsa,” tutur Kapolres.

Ditambahkan, Polri sebagai Bin Kamtibmas Swakarsa, Mewujudkan daya cegah tangkal dalam penanggulangan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas dilingkungan secara swakarsa sehingga masyarakat memiliki ketangguhannya tinggi sehingga menjadi polisi bagi diri sendiri.

Polri Pelaku Utama Pembinaan dan pengembangan Siskamtibmas Swakarsa,menumbuhkan darkum bagi masyarakat, mengkondisikan Farmasi jadi potensi dan kekuatan Kamtibmas Swakarsa yang tangguh Dalam agenda tlak show itu, Kasat Binmas Polres Bintan menghimbau, masyarakat cerdas dalam bermedsos dan tidak mudah percaya terhadap berita HOAX, menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Jika bepergian pastikan jendela, pintu rmh sdh terkunci, kompor, keran air pastikan sudah mati. Apabila berkendara an patuhi peraturan lalu lintas,” ulasnya.

Akhir perbincangan dialog Kamtibmas Polres Bintan melalui siaran RRI Pro 1 Tanjung Pinang, Satbinmas Polres Bintan menghimbau kepada masyarakat nelayan dan masyarakat yang bepergian dengan menggunakan transportasi laut agar waspada terhadap cuaca yang ekstrim dengan menggunakan life jaket. Bukan saja itu, ihimbauan terlangkan pula kepada Nakhoda sebelum berlayar cek Mesin, lengkapi Navigasi, life jaket, SIB. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.