Dibantu Kapolri Berobat, Sinta Pengidap Tumor Tulang Siuman Usai Operasi

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Karumkit Bhayangkara Polri Brigjen Asep Hendradiana mengatakan, Sinta Aulia (10) yang dibantu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berobat telah selesai menjalani operasi. Kini, anak yang mengalami tumor tulang tersebut sudah mulai sadar.

“Alhamdulillah jam 12.30 WIB operasi selesai. Dan Ananda (Sinta) saat ini, setelah menjalani operasi, mulai sadar dan aman dari ancaman terkait pascaoperasi,” kata Asep dalam jumpa pers di RS Polri, Rabu (23/2/2022).

Asep mengatakan, operasi telah disetujui Sinta beserta orang tuanya. Mereka sepakat setelah diberi pemahaman dan motivasi.

“Dan alhamdulillah tadi malam Ibu Kapolri juga hadir memberikan motivasi, dorongan, dan doa kepada Ananda. Sehingga Ananda dan orang tuanya siap,” tuturnya.

Asep menjelaskan, pihaknya akan memantau kondisi Sinta secara ketat dalam dua hari ke depan di high care unit ruang VVIP. Dia mengungkapkan, operasi adalah pilihan terbaik bagi Sinta.

Dalam kesempatan yang sama, konsultan RSCM Achmad Fauzi Kamal mengatakan Sinta akan kembali ceria. Fauzi menyebut nafsu makan Sinta juga akan segera membaik.

“Mudah-mudahan dalam dua hari ke depan, Ananda Sinta sudah semakin ceria, nafsu makannya bagus. Kita berharap hari ke-7 atau hari ke-10 itu sudah bagus,” kata Fauzi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbangkan Sinta ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sinta mengaku senang bisa bertemu dengan Kapolri.

Dalam video yang beredar, Sinta yang sedang berbaring di tempat tidur berbincang dengan seseorang yang merekam. Dia menjawab beberapa pertanyaan, termasuk ungkapan kebahagiaan karena bisa naik helikopter Mabes Polri. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.