Diduga PEKAT IB Maluku Main di Aksi Demonstrasi PMII Kota Ambon

Adventorial News

Ambon,CakraNEWS.ID- Aksi demo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Ambon terkesan ditunggangi. Bukan tanpa alasan dugaan itu muncul.

Pasalnya sosok Ketua DPW PEKAT IB Maluku, Beni Adam tampak tengah menemui koordinator aksi Sahril Muslih di tempat berlangsungnya aksi. Keduanya tanpa sengaja tertangkap kamera.

Aksi PMII itu dilangsungkan di pelataran balai kota Ambon, Kamis (03/03).

Sumber media ini yang namanya enggan ditulis mengaku, tidak kaget jika sosok berlatar belakang fungsionaris utama PEKAT Maluku itu hadir ditegah-tengah demonstran.

Pasalnya, organisasi itu beberapa waktu terakhir getol bicara tentang pedagang hingga berujung tudingan terhadap Polda Maluku.

“Kalau dugaan bermain, ditunggangi itu wajar. Nyatanya di foto ketua pekat sementara memberikan arahan (komunikasi) dengan korlap di lokasi aksi,” akui dia.

Menurutnya, aksi PMII dengan tuntutan memenjarakan ketua Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon itu tidak berdasar sama sekali dan terkesan lucu.

“Kajiannya apa sampai organsasi sebesar itu ambil sikap begitu. Mereka tidak membaca atau menganalisa duduk persoalannya seperti apa,” endusnya.

Harusnya kata dia, Mahasiswa membaca secara tuntas alur masalahnya kemudian memberikan solusi.

“Artinya fokus memberikan solusi tanpa ada opini liar yang terkesan mengadu domba,” pungkas dia.

Perihal kehadiran ketua DPW Pekat Maluku di dalam aksi massa PMII kota Ambon, Beni Adam dihubungi mengaku berada dilokasi tersebut.

“ia benar, saya ada dilokasi karena kebetulan saya sementara lagi sidang di sebelah. Saya keluar karena dengar ada aksi demo,” singkat dia saat dikonfirmasi wartawan via seluler.

Pantuan media ini, aksi yang digelar PMII itu melayangkan sejumlah tuntutan. Salah satunya mempenjarakan Ketua APMA kota Ambon.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *