Dihadiri Kapolres Dan Forkopimda, PJ Bupati SBB Lantik 15 Kades

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP. Dennie Adrias Dharmawan, S.I.K, mendampingi Penjabat Bupati Andi Chandra As’adudin melantik 15 kepala desa di lantai III kantor Bupati, Rabu (28/12/2022). Pelantikan belasan kepala desa tersebut merupakan hasil pemilihan kepala desa tahap III yang pentahapannya sudah sejak pertengahan 2022 lalu.

Tantangan Pemerintah Kabupaten dan Polres Seram Bagian Barat dalam proses tersebut cukup rumit. Namun berhasil mencapai target sehingga SK Bupatin Nomor : 141-852 Tahun 2022 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa dapat ditertibkan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Kepala Desa oleh Penjabat Bupati SBB dan Penandatanganan Brita Acara pengambilan Sumpah Jabatan sekaligus Penyematan Tanda Jabatan dan Pangkat oleh Penjabat Bupati SBB berlangsung hikmat.

Dalam Sambutan Penjabat Bupati SBB Andi Chandra As’aduddin menyatakan, momen pelantikan itu sangat penting dan bersejarah. Hal ini tenggarai banyaknya harapan, impian dan keinginan masyarakat di 15 desa bisa terwujud untuk memiliki pimpinan yang definitif.

“Hari ini saya dengan teman-teman Forkopimda menerima dan menjemput saudara-saudara untuk bergabung dengan Pemda Kabapaten SBB untuk Kasi Bae daerah ini,” ungkap Andi.

Orang nomor satu di SBB itu mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, dengan harapan para kepala desa dapat membawa wadah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan diwilayahbSBB khususnya di desa serta dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Dirinya meminta kepada para kepala desa agar transparan dalam pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD), bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diingatkan, menjadi kepala desa mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemda SBB tetapi idelanya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan mengingatkan kembali budaya gitong royong yang saat ini hampir punah.

“Jadilah seorang kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi-misi, dengan mendukung program Pemda SBB dalam mewujudkan fokus kegiatan Kasi Bae SBB,” tegasnya.

Ditambahkan, kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik, jadilah seperti UDARA yang selalu ada dimana-mana, tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong, kepada yang kebetulan dipercaya masyarakat untuk memegang amanat, hendaknya dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabat, mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemda kabupaten SBB tak lupa mengucapkan selamat merayakan Natal Kristus 25 Desember 2022 untuk umat Kristiani dan selamat memasuki Tahun Baru 2023, semoga TYME selalau meridhoi dan melindungi kita semua.”

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik, selamat bekerja. Segeralah menyusun rencana pembangunan desa, ikut serta dalam proses pelaksanaan sampai proses evaluasi dan pengawasan,” kunci Andi menambahkan.

Berikut nama nama 15 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2022.

  1.  Desa Latu. Bahtiar Patty
  2.  Desa Tihulale. Wairata Johanes   Mezak.
  3.  Desa Kairatu. Emil Rumahlatu.
  4.  Desa Kamal. Mesak Monaten.
  5.  Desa Allang Asaude. Vlanius O. Patty.
  6.  Desa Waesala. Ramsal Kasturian.
  7.  Desa Luhutuban. Musa Bin Musa   Pellu.
  8.  Desa Masawoy. Ibrahim Nuruly
  9.  Desa Buano Hatuputy. Mohtar Suku.
  10.  Desa Tomalehu Barat. Irsandi H.   Tiakoly.
  11.  Desa Rumahsoal. Boris H. Nikolebu,   S.Sos.
  12.  Desa Wakolo. Jonadab Kabaressy.
  13.  Desa Murnaten. Ahasferus R. Latue.
  14.  Desa Sanahu. James Kuahaty.
  15.  Desa Luhu Abdul Gani Kaliky.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *