Dinas Pendidikan SBT Gelar Rakor PAUD Perdana, Se-Kecamatan Siritaun

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID-Dalam rangka pencapaian target kerja Program PAUD Tahun 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar Rapat Koordinasi (Rakor), forum TK/PAUD bersama Pengelolah dan Guru TK/PAUD se-Kecamatan Siritaun Wida Timur perdana di Pantai Masit Negeri Nama, Rabu (10/03/2021).

Antusiasme pemerintah desa bersama warga desa menyambut dengan hangat. Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat turut serta menyambut kedatangan Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak di Kecamatan Siritaun Wida Timur dan terlihat sangat luar biasa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Sidik Rumalowak dalam siaran persnya yang di terima media ini Kamis (11/3/2021) menyampaikan pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi se-Kecamatan Siritaun Wida Timur tersebut merupakan momentum sejarah baru di dunia pendidikan khususnya TK/PAUD yang selama ini hanya dipandang dengan sebelah mata.

“TK/PAUD adalah investasi yang menjadi modal utama dan dasar utama untuk bisa menggenjot kualitas pendidikan di Kabupaten SBT,” ucapnya.

Rumalowak yang juga Mantan Ketua KPU Kabupaten SBT ini juga menyampaikan, dalam memajukan TK/PAUD di Kabupaten SBT diajak semua pihak untuk mendukung dan mendorong TK/PAUD sebagai salah satu modal besar dalam peningkatan mutu pendidikan kedepanya.

Selain itu, Rumalowak juga menjelaskan kepada sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Siritaun Wida Timur, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk berupaya mendorong dana desa agar membangun sektor TK/PAUD di setiap desa dan di jadikan sebagai contoh peningkatan mutu pendidikan di tingkat desa.

Kegiatan yang berlokasi di salah satu spot wisata ini memberikan makna tersendiri bagi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten SBT dan undangan yang hadir dimana keasrian spot wisata yang terbilang masih perawan ini memberikan makna tersendiri dalam rapat koordinasi tersebut.

Diketahui, Rumalowak yang juga salah satu tokoh pejuang pemekaran negeri ini yakni Kabupaten SBT dalam kegiatan itu menghimbau agar spot wisata Pantai Masit yang baru di buka sebagai lokasi kegiatan rakor ini agar semua pihak menjaga pantai tersebut guna di lokalisasi dengan baik sebagai salah satu tempat rekreasi di Kecamatan Siritaun Wida Timur.

“Hari ini kita telah membuka sejarah baru, tempat ini baru buat kita hari ini juga Bunda-bunda PAUD bisa mempertemukan anak-anak kita bisa bertemu jadi hari ini juga tempat ini baru di buka dan di promosikan sebagai wisata yang ada di negeri ini,” terangnya.

Dikatakan Rumalowak, Kerja para Bunda-bunda PAUD adalah kerja ibadah dan kerja kemanusiaan karena Bunda PAUD inilah yang pertama memberikan kalam dan abjed kepada setiap anak-anak yang masuk ke jenjang pendidikan PAUD sebagai dasar dimana generasi muda bisa belajar tentang alam dan seisinya.

“Bagi Bunda PAUD harus ikhlas memberikan ilmu kepada anak-anak kita sebab inilah sejarah peradaban manusia sebagai mana yang telah di letakan dasar oleh Nabi Allah Muhammad SAW yang di ajarkan tentang Iqra, (Bacalah-red) semoga kerja Bunda PAUD di ijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Untuk Diketahui, Disela-sela kunjungan  itu Rumalowak dan staf Dinas Pendidikan SBT di dampingi Kepala UPTD Kecamatan Siritaun Wida Timur para Dewan Guru TK/PAUD serta Kepala Desa mengunjungi Taman Baca Keta (TBK) sekaligus menyumbangkan sejuamlah buku fan juga menjanjikan dalam waktu dekat akan membantu beberapa lembaran tripleks untuk plafon bangunan taman baca itu. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *