Dipimpin Widya Pratiwi, 95 Tahun Hari Ibu 2023 Dirayakan TP-PKK Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Rabu (27/12/2023).

Hadir dalam acara itu, Sekda Maluku, Sadali Ie, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Ketua Dharma Wanita Persatuan Maluku, Nita Sadali, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Maluku, Ina Wati Thahir, Ketua TP PKK Kab. Buru, Mega Azizah, Ketua TP PKK Kota Ambon, Ketua Organisasi Wanita dan sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku.

Selaku Ketua TP PKK Maluku dan Ina Latu Maluku, Widya mengucapkan selamat hari Ibu yang ke-95 kepada semua perempuan-perempuan hebat yang ada di Indonesia terkhusus di Provinsi Maluku.

“Peringatan hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa ibu yang begitu istimewa, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya,”ungkap Widya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak kaum perempuan untuk terus meningkatkan kapasitas (kemampuan) diri dalam menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih kompleks.

“Saya berharap, momentum hari Ibu ini dapat mengispirasi, mendorong dan memacu para perempuan untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah di raih saat ini. Tantangan yang dihadapi ke depan jauh lebih kompleks, maka perempuan harus terus meningkatkan kapasitas, kompetensi dan prestasinya, serta berani bersuara untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan bernegara. Perempuan juga harus bersatu, saling membantu dan saling menginspirasi,’’ ajak Widya.

Peringatan hari Ibu ke-95 tahun 2023, sebutnya, menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan dalam berkontribusi dan berperan memajukan kehidupan bangsa. Rekam jejak kontribusi perempuan Indonesia dalam membangkitkan ekonomi keluarga merupakan salah satu bukti bahwa perempuan Indonesia selalu hadir dalam setiap momen perjuangan bangsa.

Widya juga menegaskan “Tema peringatan hari Ibu ke-95 tahun 2023, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua bidang pembangunan, khususnya di Provinsi Maluku.

“Tema tersebut juga, mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Maluku agar dapat berperan aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata,dengan tetap menjunjung tinggi kodrat kita sebagai seorang isteri bagi suami dan ibu dari anak anak kita,”tandas Widya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie dan Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad menyerahkan penghargaan dan pemberian tali asih.

Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2023 kategori Madya kepada Pemerintah Kota Ambon dan kategori Pratama oleh Kabupaten Buru. Untuk pemberian tali Asih diserahkan kepada perwakilan anak jalanan, Perempuan penyintas dan Perempuan pembangun ekonomi keluarga.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *