Direncanakan Besok Bupati SBB, Lounching Pemberlakukan NEW NORMAL Di Masyarakat

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Surat pemberitahuan dari Bupati Seram Bagian Barat, M.Yasin Payapo, tertanggal 6 Juni 2020, terkait dengan agenda perencanaan Lounching pemberlakukan aktifitas normal dimasyarakat “NEW NORMAL”, yang rencananya akan berlangsung pada esok hari, Rabu (10/6/ 2020).

Tindak lanjut surat edaran Bupati SBB, terkait lounching New Normal tersebut, dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Seram Barat, bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, dengan menggelar rapat bersama, pada Selasa (9/6/2020).

 

Danramil Piru Kapten Inf E.Prabowo, yang hadiri dalam rapat koordinasi Forkompimcat Seram Barat itu, menghimbau kepada masyarakat Seram Barat agar dapat lebih berhati-hati saat melakukan aktiftas normal. Tentunya dalam pelaksanaan New Normal masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan sebagai yang telah di sampikan oleh Pemerintah.

“Kalau mau diterapkan New Normal itu artinya Masyarakat harus ekstra hati-hati dalam menjalankan New Normal ini,itu artinya ekonomi harus berjalan, tidak kemungkinan juga bisa masuk sekolah. Segala kemungkinan perlu kita  waspadai dan antisipasi secara baik tentunya dengan selalui mematuhi anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan,” himbau Danramil Piru.

Ditempat yang sama Kapolsek Piru, Iptu Benard Boloroy, mengatakan terkait pencanangan New Normal yang dilakukan oleh Pemerinha Kabupaten SBB, tentunya masih ada pembatasan sesuai dengan protokol kesehatan. Olehnya itu, sebagai Kapolsek Piru, dirinya tentu mendukung protokol kesehatan tersebut sebagaimana menjadi perintah langsung dari Kapolri.

“Intinya penanganan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh sepihak, tetapi kita secara bersama-sama. Karena penyebaran virus Corona, tidak bisa kita kendalikan, artinya tidak terfokus pada satu daerah karena masyarakat ini selalu berpinda-pinda Kalau yang kemarin-kemarin itu ada pembatasan-pembatasan  di masyarakat yang terkena imbas dan perekonomian semakin menurun, akan kembali normal. Masyarakat harus selalu ikuti protokoler kesehatan,”himbau Kapolsek Piru.

Hal yang sama juga disamapaikan oleh Kepala puskesmas Piru Christian Sohilait, menuturkan, menjelang New Normal di Kabupaten SBB, ada beberapa hal yang menyangkut dengan protokol kesehatan, seperti suda dilaksanakan oleh Puskesmas Piru di Pustu yang ada di kecamatan Seram Barat, seperti, mendirikan posko, himbauan untuk masyarakat selalu memakai masker, sering cucu tanggan di air yang mengalir, serta menjaga jarak, selalu di rumahkan.

Sedangkan,perjalanan pelaku yang dari luar Daerah di karantina di Rusun Kabupaten SBB, selama 7 hari setelah itu Rapites apa bila tidak ada tanda tanda dikarantina 7 hari lagi di Rumah, itu yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Piru di Kecamatan Seram Barat.

Usai rapat terpadu, dilanjutkan dengan penyerahan masker dari  Kapolsek Piru Boloroy, Danramil 1502/Piru, Prabowo dan Ketua Klasis Seram Barat Ny Haliwela, kepada pejabat kepala desa yang ada di Kecamatan Seram Barat. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *