Dirlantas Polda Maluku, Bagikan Tali Asih Kepada Purnawiran dan Hadia Kepada Juara Menggambar dan Fotografer

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pembagian tali asih kepada para Purnawiran Ditlantas Polda Maluku, serta penyerahan hadia kepada para juara ajang lomba menggambar dan peserta umum lomba fotografer tingkat TK dan SD, yang diberikan secara langsung oleh Direktur Lalulintas Polda Maluku, Kombes Pol Heru Trisasono,S.IK, menghiasi jalannya syukuran perayaan Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara ke- 6 tahun 2019.

Syukuran perayaan HUT Lalulintas Bhayangkara Polri ke-6 yang berlangsung di lantai 2 Rupattama Polda Maluku, pada Selasa (24/9/2019), dihadiri secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, bersama Waka Polda, Brigjen Pol Teguh Sarwono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Jasa Raharja Cabang Ambon, Para Pejabat Utama Polda Maluku,Kapolresta Pulau Ambon, Para Purnawiran Ditlantas serta para Perwira dan Bintara Dit Lantas Polda Maluku.

Perayaan HUT Lalulintas Bhayangkara Polri ke-6 mengususng tema ” Dengan Semangat Promoter,Dit Lantas Polda Maluku Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety ”.

Kepala Kepolisian RI, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Maluku, mengatakan perayaan HUT Lalulintas terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi lalulintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, berdasarkan keputusan kepala jawatan Kepolisian Negara pada tanggal 22 September 1955 dibentuk seksi lalulintas jalan pada tingkat pusat yang langsung berada dibawah kepala jawatan kepolisian negara. Peristiwa tersebut menjadi latar belakang peringatan hari lalulintas Bhayangkara.

Pada perkembangannya, lalulintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional, lalulintas tidak saja di pagi sebagai gerak pindah orang dan barang,  tetapi juga sebagai urat nadi kehidupan serta cermin budaya moderenitas dan kemajuan suatu bangsa.

Dalam kaitan tersebut personel jajaran lalulitas menjadi salah satu etalase polri dimata publik, mereka berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh karena itu performa dan kinerja personel lalulitas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap polri disaat ini dan yang akan datang.

“Mari kita jadikan peringatan HUT lalu lintas 2019 ini sebagai momen untuk terus meningkatkan kinerja, laksanakan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, susun strategi untuk implementasikan secara konsisten dan berkelanjutan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, hindari berbagai tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap polri, mulai dari perilaku koruptif, arogansi kekuasaan dan kekerasan eksesif, mari berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, junjung tinggi profesionalisme dalam tugas sehingga polri tetap dipercaya masyarakat,”pinta Kapolri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *