Dit Polairud Polda Maluku, Beri Bantuan Sembako Kepada Anak Penderita Stunting Di Pesisir Desa Karangguli Kepulauan Aru

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Di tengah menjalankan tugas patroli di laut, personel kapal polisi (KP) XVI-302 Teluk Ambon, Dit Polairud Polda Maluku, menyempatkan diri untuk menyambangi anak-anak kekurangan gizi yang ada di desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulaun Aru.

Kegiatan sosialnya peduli stunting yang dilakukan oleh personel KP XVI-302 Teluk Ambon, Dit Polairud Polda Maluku, kepada warga desa Karangguli, di pimpin oleh Komandan Kapal KP-3002 Teluk Ambon, IPDA. R.Tannewa. Mereka kemudian dibantu 1 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu Desa Karangguli. Pada giat itu sebanyak 10 anak terdampak stunting berhasil ditangani.

Selain membantu memberikan makan bergizi kepada 10 anak penderita stunting, personel Dit Polairud Polda Maluku, juga memberikan himbauan kepada anak-anak dan orang tua agar menjaga pola hidup sehat serta pola makan yang sehat bagi anak.  Selain asupan makanan yang bergizi serta pemberian ASI yang baik kepada anak, warga juga juga diminta agar banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Quick Respon Ditpolairud Polda Maluku dalam menindak lanjuti arahan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, saat dilaksananakn apel Bhabinkamtibmas di lapangan Tahaary Tantui terkait Polri peduli stunting, selaku Dir Pol Airud Polda Maluku, saya kemudian ami perintahkan kepada seluruh personel Polairud yang bertugas di kewilayahan selain melakukan patroli perairan juga berkolaborasi dengan instansi terkait, guna menjadikan generasi penerus bangsa yang sehat,”ucap Direktur Polairud  Polda Maluku, Kombes Pol.Handoyo Santoso,dalam keterangan yang diterima media CakraNEWS.ID, Rabu (15/2/2023).

Handoyo mengatakan, lewat pelaksanaan kegiatan-kegitan yang dilakukan Dit Polairud peduli stunting, dapat mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting, bagaimana cara mencegah terjadinya stunting.

“Di sela-sela kegiatan tersebut, pesonel KPXVI-3002 Teluk Ambon juga membagi-bagikan sedikit bantuan sebagai wujud kepedulian Dit Polairud Polda Maluku. Bantuan yang diberikan itu antara lain berupa, susu, kacang hijau, gula dan beras kepada 10 anak yang terdampak stunting itu. Semoga bantuan sealakadarnya itu bisa bermafaat,”ujar Dir Polairud Polda Maluku,melalui Komandan Kapal XVI 3002 Ipda R. Tanewa, menambahkan.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *