DPD PAN SBB Bermunajat Untuk Indonesia Sehat

Politik

Piru,CakraNEWS.ID– DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti tabligh akbar bertajuk *Munajat Untuk Indonesia Sehat*, Kamis (12/08/2021). Agenda tersebut merupakan serangkaian agenda peringatan 23 Tahun PAN sekaligus dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan menyambut 76 tahun Indonesia Merdeka.

Ketua DPD PAN SBB, Yanto Samaneri mengakui, agenda yang diikuti pihaknya merupakan syukuran ulang tahun partai sekaligus memperingati tahun baru Islam 1443 H dirangkai menyambut hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah kami pengurus DPD PAN SBB baru saja mengikuti munajat Untuk Indonesia Sehat. Agenda ini merupakan bagian dari serangkaian 23 tahun Partai” ungkap Samanery.

Dikatakan, agenda tersebut sarat akan pesan moral yang patut dilaksanakan oleh seluruh kader termasuk kader PAN di kabupaten SBB. Kader PAN diintruksikan memberikan yang terbaik untuk membantu masyarakat keluar dari kesulitan pandemi.

“Intruksi penting juga, kiranya kader PAN untuk memperkuat semangat kebangsaan,” tegas Samaneri.

Anggota DPRD aktif ini menyatakam, sesuai amanah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa seluruh kader harus ikhtiar lahiriyah dan batiniyah harus seimbang untuk bisa keluar dari persoalan yang tengah dihadapi di daerah masing-masing. Ini mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara berketuhanan. Penegasan itu bahkan termaktub dalam sila pertama Pancasila. Dengan kata lain, usaha batiniyah juga menjadi penting untuk dilakukan bangsa ini.

“Upaya lahir sudah kita lakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi pandemi ini. Jangan lupakan juga aspek spiritual, berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar diberi pertolongan,” urai Samaneri melanjutkan pesan ketua Umumnya.

Untuk diketahui, hadir dalam Munajat tersebut secara daring, selain ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno dan seluruh pengurus DPP, hadir pula Ustaz Das’ad Latief yang akan menjadi penceramah utama, Ustaz Tafsir (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Habib Mahdi Assegaf, Ustaz Jeje Zaenuddin (PP Persis), KH Abah Raodl Bahar Bakry, Ustaz Slamet Maarif, Ustaz Fadlan Garamatan, dan Ustaz Fahmi Salim.

Sementara pengurus DPD SBB yang mengikuti munajat nasional PAN tersebut diantaranya Ketua DPD Yanto Samaneri, Sekretaris DPD Samuel Riry serta pengurus lainnya. Hadir pula ketua PD Muhammadiyah Burhanudin Tubaka.* (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.