Dua Direktur Dan Kapolresta Tanjungpinang, Resmi Menyandang Pangkat Komisari Besar Polisi

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Tiga perwira menengah dilingkungan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang menjabat Direktur Lalulintas, Direktur Polisi Udara dan Air dan Kapolres Tanjungpinang,resmi mengemban pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KOMBES POL).

Ketiga Pamen Polda Kepri, yang mendapat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes, diantaranya, Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol, Boy Herlambang, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol.Tri Yulianto dan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu.

Kenaikan pangkat tiga Pamen Polda Kepri, bersamaan dengan 337 personel Polda Kepri dan Polres/Polresta, dalam upacara korps raport periode 1 Juli 2022, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Arif Budiman, di lapangan upacara Mapolda Kepri. Kamis (30/6/2021).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri yang naik pangkat.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Harry Goldenhardt dalam keterangan kepada wartawan, mengatakan jumlah personel Polda Kepri dan jajaran yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 337 Personel dengan rincian:

  1. AKBP ke Kombes berjumlah 3 Personel
  2. Kompol ke AKBP berjumlah 5 Personel.
  3. AKP ke Kompol berjumlah 6 Personel.
  4. Iptu ke AKP berjumlah 5 Personel.
  5. Ipda ke Iptu berjumlah 11 Personel.
  6. Aipda ke Aiptu berjumlah 7 Personel.
  7. Bripka ke Aipda berjumlah 119 Personel.
  8. Brigadir ke Bripka berjumlah 66 Personel.
  9. Briptu ke Brigadir berjumlah 29 Personel.
  10. Bripda ke Briptu berjumlah 77 Personel.
  11. Bharada ke Bharatu berjumlah 9 Personel.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dalam amanatnya,  mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personel yang pada hari ini dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, dan berharap semoga personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan kapasitas pangkat yang di emban.

“Semoga rekan-rekan semua menjadi Insan Bhayangkara yang bernilai dan dapat bermanfaat bagi sesama di dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kapolda Kepri.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.