Dua Periode, Dalai Esau Mozes Kembali Dilantik Nahkodai Desa Lebelau

Pemerintahan

Tiakur,CakraNEWS.ID-Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, mengambil sumpah jabatan dan melantik kembali Dalai Esau Mosez, sebagai Kepala Desa Lebelau.

Pelantikan Moses berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati MBD nomor 141-166 Tahun 2022 tentang pemberhentian kepala desa dan penetapan pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, masa jabatan 2022-2028 yang dilaksanakan di Balai Desa Lebelau.

Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku adat dan masyarakat Desa Lebelau yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam demokrasi di Maluku Barat Daya dalam pemilihan Kepala Desa Lebelau.

Bupati mengakui, dirinya tidak akan memberikan nasihat kepada Kepala Desa terpilih karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab di periode pertama dengan baik namun.

“sebagai orang tua dirinya akan tetap memberikan rambu-rambu  ataupun tanda-tanda agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik,” akuinya, Senin (6/6/2022).

Dikatakan, masyarakat Desa Lebelau telah menunjukan bahwa mereka bisa bersama-sama dalam menentukan pimpinannya, yang menurut pandangan masyarakat Kepala Desa telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik selama 6 tahun ini sehingga hari ini dari semua masyarakat sepakat memilih Dalai Mosez sebagai Kepala Desa.

Bupati juga menyampaikan kepala desa tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat desa lebelau itu sendiri.

Untuk itu dirinya berharap semua masyarakat untuk menopang, mendukung, membantu serta memberikan masukan berupa tenaga dan pikiran kepada  Kepala Desa terpilih.

“Saya percaya bahwa Desa Lebelau akan maju, kalau kita mau berdoa. Tidak ada orang hebat dan tidak ada orang kuat, yang ada hanya kelompok orang-orang hebat dan kuat. Untuk itu mari kita bersatu, bergandengan tangan, bersatu hati dengan tidak  mengandalkan diri sendiri tetapi percaya kepada Tuhan agar Tuhan memberikan jalan dan hikmat kepada kita, agar kita dapat bersama-sama membangun negeri ini,” ungkap Bupati.

Ditegaskan, Pemerintah Daerah akan tetap membantu dan  mendukung apa yang patut Pemerintah Daerah lakukan untuk kesejahteraan Maluku Barat Daya dan Kesejahteraan masyarakat Lebelau.

“Satu tangan tidak cukup, dua tangan tidak cukup, semua tangan bergandengan tangan maka Desa Lebelau menjadi desa yang berkembang dan luar biasa. Tuhan Memberkati kita semua, Kalwedo,” kunci Bupati.

Untuk diketahui, hadir dalam pelantikan orang nomor satu di desa Lebelau tersebut diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Kab. MBD, Ever Mosez, Ketua TP. PKK MBD, Ibu Relly A. Noach, Sekretaris Daerah MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si bersama Ibu Ita Siamiloy, Anggota DPRD, G. Tumangken dan A.Dadiara,   Asisten I Setda MBD, D. Remialy, S.Sos, Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemerintah MBD, Forkopimcam Kisar Utara dan Kisar Selatan, Latupati beserta Para Kepala Desa dan Dusun se-Pulau Kisar, Para Pimpinan Instansi vertikal serta undangan lainnya. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *