Dua Wilayah di Cianjur Terisolir, Polri Fokus Lakukan Evakuasi Korban

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengungkap masih ada dua wilayah di Cianjur yang masih terisolir akibat gempa, yakni Warungkondang dan Nagrak. Polri kini masih fokus mengevakuasi para korban.

“Di Warungkondang dan Nagrak itu yang masih agak terisolir, nah pasukan hari ini semua tentunya akan fokus kesana dalam rangka untuk mengevakuasi korban,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Polres Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Dedi mengatakan, Polri akan melakukan evaluasi untuk memahami apa saja keperluan yang dibutuhkan para korban. Nantinya, Dedi menyebut Polri akan membantu mendistribusikan hal-hal yang diperlukan.

“Nah nanti itu dievaluasi hari ini, oleh karena itu ini bantuan yang diserahkan oleh Ibu Ketua Umum (Bhayangkari) antara lain kan tempat tidur, selimut, kemudian kebutuhan-kebutuhan lain. Polri juga akan melihat kebutuhan-kebutuhan apa yang mendesak yang harus kita kirim dari Jakarta,” katanya.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kita kirim kembali dalam rangka untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Cianjur,” sambung Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menyebut pihaknya akan mengevaluasi dalam menentukan penambahan jumlah personel dalam penanganan bencana ini. Sejauh ini, Polri sudah mengirim sebanyak 350 personel ke lokasi gempa Cianjur.

“Tentunya dari 350 personel awal yang sudah dikirim, tentunya dengan nanti Bapak Kapolri meninjau disini kebutuhan-kebutuhan lapangan apa yang dibutuhkan termasuk tambahan personel tentunya akan kita kirim lagi untuk mempercepat proses evakuasi. Fokus utama adalah proses evakuasi korban,” ujarnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.