Empat Kandidat Kades di Aryate, Masyarakat Dukung Pilkades Damai

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– MASYARAKAT Desa Ariate Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat mendeklarasikan Pilkades Damai, Minggu (17/10). Deklarasi tersebut berlangsung di Balai Desa pada minggu 17 / 2021

Penandatangani Deklarasi Damai oleh 4 Calon yang mengikuti Pilkades, sekaligus pencabutan nomor urut dilakukan empat kandidat.

Masing-masing diantaranya:

1. Risardh Kakisina calon nomor urut I
2. Febian Kuhuparu calon nomor urut II
3. Corneles Riry calon nomor urut III
4. Thomas Patirousamal calon nomor urut IV

Deklarasi bersama masyarakat Desa Ariate itu dihadiri Ketua BPD, Ketua Panitia Pikades dan Tokoh Agama, bersama Kapolsek Huamual, Ipda Tri Sukma Adimasworo.

Pejabat Desa Ariate Stepanus Sumah menghimbau agar Pilkades di Desa Ariate yang nantinya berlangsung pada tanggal 20 oktober 2021,dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya juga mengajak kepada Masyarakat agar tetap menjaga siruasi Kamtibmas tetap Kondursif,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Huamual Ipda Tri Sukma Adimasworo menegaskan, pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Huamual tidak henti hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar pelaksanan Pilkades dapat berjalan aman lancar serta situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

Pelaksana pemilihan pasti ada pihak yang kalah dan menang oleh karna itu saya selaku Kapolsek menghimbau kepada para Calon kepala Desa Ariate agar dapat memberikan pemahan kepada para simpatisanya untuk tidak melakukan hal- hal yang dapat merugikan serta mencederai momen Pilkades ini.

“Untuk itu kami memandang perlu untuk dilakukan Deklarasi Damai. Kami dari pihak keamanan mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Ariate agar menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” singkatnya

Senada, Ketua Panitia Pilkades Ariate Erwin Patirousamal juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Pilkades Ariate.

“Awalanya kami suda melakukan pertemuan berkaitan dengan deklarasi Damai Pilkades dengan pemdes Kab SBB pada hari Rabu tanggal 13 Oktober bertempat di lantai 3 kantor bupati dan dari hasil pertemuan tersebut panitia bersepakat untuk tidak membuat deklarasi damai dikarenakan masing-masing Paslon suda menandatangani fakta integritas siap menang siap kalah,” paparnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *