Empat Unit Mesin Cetak KTP Baru Perkuat Pelayanan Capil Ambon

Adventorial News

Dukcapil Ambon Terima Empat Alat Cetak KTP Elektronik

AMBON, CakraNEWS.ID– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DukCapil) Kota Ambon dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara terintegrasi, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Dukungan itu diwujudkan dengan penyediaan empat buah mesin cetak KTP Elekteronik, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse, Selasa (1/3/2022) di Kantor Dinas Dukcapil, Belakang Soya.

Sekot dalam arahannya, menjelaskan Dukcapil Kota Ambon selama ini bukannya tidak bekerja untuk melayani kebutuhan Adminduk, tetapi sesungguhnya sudah bekerja, namun belum maksimal karena ada faktor yang mempengaruhi, diantaranya sarana dan prasarana yang belum memadai.

Hal ini, lanjutnya, menjadi perhatian dari Wali Kota, Richard Louhenapessy, dan Wakil Wali Kota, Syarif Hadler, sehingga dilakukan penyediaan mesin cetak KTP Elektronik bagi Dinas Dukcapil.

“Pada hari ini, saya ingin beritahukan kepada seluruh masyarakat, bahwa Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon mendukung penuh pelayanan Adminduk. Oleh sebab itu melalui Sekot, saya menyerahkan empat buah alat cetak KTP elekteronik, dengan Ribon sebanyak 22 buah. Ribon ini adalah perangkat yang ada dalam printer, yang bisa mencetak puluhan ribu KTP, juga turut diserahkan 18 ribu blanko KTP elektronik,” kata Sekot dihadapan ASN Dinas Dukcapil dan masyarakat.

Dijelaskan Ririmasse dengan penyediaan peralatan ini, maka tidak ada lagi alasan bagi Dukcapil untuk tidak melayani masyarakat dengan cepat, karena alat cetak KTP sudah cukup banyak.

“Selama ini Dinas Dukcapil hanya memiliki satu alat cetak untuk melayani pencetakan KTP bagi seluruh masyarakat, namun hari ini sudah menjadi lima alat cetak, karenanya saya beharap seluruh ASN Dukcapil dapat bekerja secara maksimal, karena seluruh sarana sudah di back-up penuh,” ungkapnya.

Menurut Sekot masyarakat Kota Ambon harus berbahagia karena kehadiran mesin cetak dapat membantu proses pelayanan adminduk berupa pencetakan KTP Elektronik maupun Kartu Identitas Anak (KIA).

“Dengan total lima alat cetak KTP maka dalam sehari bisa dilayani pencetakan KTP elektronik dan KIA hingga 1000 buah,” tandasnya.*** CNI-04/ Tim PPID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *