FKPT Maluku Bicara Perempuan TOP, Ini Harapan Gubernur

Berita Pilihan

Ambon,CakraNEWS.ID- Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) Cerdas Digital, Satukan Bangsa, dalam pencegahan radikalisme dan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku, digelar di Aula Fakultas Hukum Universotas Pattimura (Unpatt) Amibon, pada Selasa, 18 Juli 2023.

Asisten Bidang Perekonemian dan Pembangunan Maluku Sekretariat Daerah (Setda) Maluku Ir. Habiba Saimima, M.Si., yang mewakili Gubernur Maluku mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku, menaruh perhatian serius terhadap isu radikalisme dan terorisme.

Untuk itu, Gubernur Maluku, mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah, untuk bersinergi dalam mengahadapi bahaya teorisme.

“Strategi komunikasi sangat penting dalam mengembangkan upaya pencegahan terhadap radikalisme dan teorisme,” ujar Habiba Saimima, ketika membacakan sambutan Gubernur Maluku.

Gubernur Maluku juga berharap agar semua peserta, dapat mengikuti kegiatan dengan baik, agar dapat memahami tentang bagaimana sikap yang bijak, dalam menggunakan media sosial agar tidak mudah terpengaruh paham-paham radikal.

Sedangkan Kombes Pol. Astuti Idris Kepala Bagian Hukum dan Humas BNPT yang mewakili Kepala Sub Direktur Pencegahan BNPT RI mengatakan, upaya membendung kaum perempuan, agar tidak terlibat aksi radikalisme terorisme, perlu melakukan kontra narasi, idiologi, kontra propaganda terhadap narasi, pemikiran, dan propaganda radikal terorisme, serta meluruskan tafsir-tafsir keagamaanyang sempit, dalam melihat ayat-ayat.

“Ruang public dunia maya, perlu diisi dengan konten-konten bermuatan nilai-nilai kedamaian dan persatuan,” tutur Kombes Pol. Astuti Idris, SH., MH.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *