Gandeng Dinkes SBT, Nina Parenting Kembali Kunjungi Desa Lokus Stunting di Gorom Timur

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Komitmen Dinas Kesehatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ny. Yulia Misa Keliobas yang juga Nina Parenting Kabupaten SBT  dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten SBT terus dilaksanakan.

Ny. Yulia Misa Keliobas yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT ini kembali mengunjungi Negeri Administratif Goha dan Basarin yang menjadi lokus stunting di Kecamatan Gorom Timur pada Sabtu (01/10/2022).

Nina Parenting Misa Keliobas di dampingi Kasubag Keuangan Kepegawaian dan Umum Dinas Kesehatan SBT Sukma Rumakur, Kepala Puskesmas Miran Sartono Rumauw, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten SBT Atia Putun Kwairumaratu, serta sejumlah Pengurus PKK Kabupaten SBT dan sejumlah stakeholder lainya.

Misa Keliobas dan rombongan mengawali kunjunganya di Negeri Administratif Goha di sambut meriah oleh Kepala Desa dan masyarakat dan mengunjungi desa lokus kedua yakni di Negeri Administratif Basarin juga di sambut meriah Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Diketahui, Negeri Administratif Goha dan Basarin merupakan kedua desa lokus stunting yang ada di Kecamatan Gorom Timur. Misa Keliobas yang juga istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini bersama rombongannya meninjau langsung para anak stunting dan kader Posyandu serta ibu hamil.

Di Negeri Administratif Goha dan Basarin Misa Keliobas menyempatkan dirinya berdialog langsung dengan para ibu yang memiliki anak balita tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang serta memberikan asupan gizi kepada balita yang mengalami stunting.

Selain itu, dalam melakukan kegiatan Bacarita Nina Parenting dan Bacarita Stunting di Negeri Administratif Goha dan Basarin disela-sela kegiatan menghimbau agar seluruh masyarakat untuk bersama berperan aktif memerangi stunting serta terus memberikan asupan gizi kepada anak balita yang stunting.

“Anak-anak harus kita berikan asupan gizi seimbang kepada mereka, seperti sayuran dan berbagai makanan sehat untuk tumbuh kembang anak dalam proses pertumbuhannya,” ujarnya.

Misa sapaan akrabnya juga berpesan agar peran serta semua masyarakat dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Kita harus kerja dengan baik dalam penurunan stunting ini, ini bukan hanya kerja dinas terkai, bukan hanya kerja dinas kesehatan tetapi ini semua berperan aktif terutama kader di mana langsung mengamati dan melakukan aksi penurunan stunting di lingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Nina Parenting selain mengunjungi posyandu Ia juga membagikan bantuan asupan gizi tambahan kepada anak balita dan ibu hamil serta menghimbau kepada para kader untuk selalu aktif dalam kegiatan posyandu.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.