Gelar Serbuan Vaksinasi di SBT, Ini Harapan Wakil Bupati Idris Rumalutur

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemda) Seram Bagian Timur (SBT), bekerja sama dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali menggelar Serbuan Vaksinasi, Sabtu (29/01/2022).

Vaksinasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional termasuk perekonomian di Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Diketahui, Serbuan vaksinasi yang digelar tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama Pemda SBT dan Forkopimda SBT. Serbuan Vaksinasi kali ini digelar di tiga kecamatan yang berada di kepulauan gorom, yakni Kecamatan Pulau Gorom, Kecamatan Gorom Timur dan Kecamatan Pulau Panjang guna mengincar target 70 persen yang menjadi harapan utama Pemda SBT tersebut.

Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur, saat mendampingi Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi itu kepada media ini menyampaikan apresiasi tinggi kolaborasi Pemda SBT bersama Forkopimda SBT dalam menekan laju penularan Covid-19 dengan melaksanakan  serbuan vaksinasi di wilayahnya.

“Kami sampaikan terima kasih. Kepada semua pihak yang tergabung dalam Forkopimda SBT, ini kolaborasi guna pencegahan dan percepatan dalam menumbuhkan herd immunity penanggulangan Covid-19,” kata Rumalutur.

Wakil Bupati yang juga Pendiri STAI Seram Timur, ini juga berharap agar kegiatan serbuan vaksinasi ini tidak hanya melibatkan pemerintah daerah saja namun meminta dukungan serta melibatkan unsur Desa, PKK, Dasawisma hingga berbagai elemen masyarakat, dengan harapan capaian vaksinasi dapat terwujud di Kabupaten SBT. Dengan itu, Pemda SBT akan terus menyelenggarakan vaksinasi di sentra-sentra yang disediakan, baik di lingkungan warga, bahkan di lingkungan akademis.

“Intinya kita terus tingkatkan kolaborasi demi keselamatan kesehatan warga. Pencegahan Covid-19 ini dua cara mengantisipasinya pertama kepatuhan protokol kesehatan dan vaksinasi. Untuk itu warga jangan takut dan ragu vaksinasi ini demi kepentingan bersama,” papar Rumalutur.

Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat SBT, setelah divaksin diharapkan tetap menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini upaya Dinas Kesehatan SBT bersama TNI/Polri dalam membantu Pemerintah Pusat dan daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat permukiman, agar warga dengan mudah mendapatkan vaksin aman dan halal,” imbuh Rumalutur.

Orang nomor dua di Kabupaten SBT ini mengaku senang adanya gelaran serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar untuk semua lapisan warga. Pasalnya, vaksinasi ini merupakan bentuk sinergitas semua pihak dalam memutuskan tali rantai Covid-19.

“Ini yang kita harapkan, dengan adanya kolaborasi dan sinergitas yang terbangun demi memuaskan tali rantai Covid-19,” pungkas Rumalutur. *CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.