Gelar Vaksinasi Lintas Agama, Lanal Aru Gandeng Pemuda Muhammadiyah

Militer TNI

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID- Upaya Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru tidak pernah kendor untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan terus melakukan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat.

Kali ini Pangkalan TNI AL Aru bersinergi dengan pemuda Muhammadiyah, dan Nasyilatul Aisyiyah,  untuk melakukan serbuan vaksiqasi masal lintas agama dengan mengambil tempat di lapangan Yos Sudarso Kepulauan Aru, Sabtu, (16/8/2021).

Kegiatan vaksinasi masal lintas agama tersebut dihadiri Iangsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.S.H, M.Tr(HanIa), MM, dan Ketua Pemuda Muhamadiyah, Irham Bugis serta sejumlah tokoh agama setempat.

Danlanal Aru dalam kesempatan itu mengatakan, Serbuan Vaksinasi lintas agama merupakan implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Nah, menindak lanjuti apa yang diamantkan oleh pimpinan tertinggi TNI AI, Lanal Aru akan terus mendukung semua kegiatan pemerintah daerah maupun TNI-Polri khususnya dalam program Vaksinasi Nasional.

“Pada prinsipnya, k’ami TNI AL Aru berkomitmen secara penuh mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru agar segera pulih aktivitas ekonomi,”ujar Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Imran Bugis kepada media ini mengaku sangat mengapresiasi upaya-upaya TNI AL Aru dalam percepatan penanganan Covid -19 di wilayah Kepulauan Aru.

“Selaku pemuda Muhammadiyah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI AL di Aru yang selama ini telah bekerja keras untuk mempercepat penanganan Covid 19 di daerah ini,” ucap Imran Bugis.

Menurutnya, pemuda muhamadiyah siap mendukung upaya Pangkalan TNI AL Aru dalam upaya percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia Sehat, bebas Covid – 19 untuk memenuhi target 70 persen warga negara Indonesia menerima vaksin.

“ini salah satu wujud dan bentuk kepedulian seluruh komponen ataupun elemen masyarakat. Disamping itu, dari prosentase masyarakat maluku yang sudah melaksanakan vaksin masih rendah sehingga, kami para pemuda Muhamadiyah siap membantu pemerintah dalam kegiatan vaksinasi Masal ini,”ujarnya.

Diapun mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru bahwa, Vaksinasi Covid 19 sangat penting. Karena, selain untuk meningkatkan imunitas tubuh yang dapat meminimalisir penularan Virus Corona, vaksin juga merupakan salah satu persyaratan untuk proses administrasi berbagai hal.

‘’Misalnya umroh atau berhaji. Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung upaya – upaya Pangkalan TNI AL Aru dalam percepatan penanganan Covid – 19 di daerah ini supaya, perekonomian kita bisa kembali normal seperti yang kita harapkan bersama,”pintanya. CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *