Gorong-Gorong Patah – Akses Jalan Putus, Polsek Leihitu Gerak Cepat Kordinasi Alat Berat

Nasional News Pelopor Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– GORONG-GORONG di jalan raya Kompleks Walaha Desa Negeri Lima kecamatan Leihitu mengalami kerusakan parah akibat dari hujan dengan ensitas tinggi melanda pulau Ambon beberapa hari terakhir.

Infromasi yag disampaikan Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan, kerusakan parah berupa patahnya gorong-gorong mengakibatkan putusnya arus lalu lintas wilayah tersebut.

“Pada hari ini Senin 13 Juli 2020 pukul 05.00 wit bertempat di Jalan Raya Kompleks Walaha Desa Neg.Lima telah terjadi kerusakan jalan jembaban umum berupa patahnya gorong gorong,” akui mantan Kasubbag Humas Polresta Ambon tersebut.

Dijelaskan, akibat dari kerusakan gorong-gorong itu, jalur lalu lintas dari Ambon ke NegeriLima mengalami lumpuh total karena tidak bisa di lewati kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Penyebab patahnya gorong-gorong tersebut karena erosi dibawah jalan akibat curah hujan cukup tinggi pada musim penghujan beberapa waktu lalu di wilayah pulau Ambon,” akui Kaisupy.

Menurut keterangan Ny.Basaria Salong (60) warga setempat menjelaskan pada pukul 05.00 wit dini hari mendengar bunyi suara seperti benda jatuh yang cukup keras.

Setelah dicek ternyata gorong-gorong tersebut ambruk. Jarak rumah saksi dengan gorong gorong yang patah sekitar 15 meter, dan dua hari lalu saksi sudah melihat keretakan gorong-gorong tersebut.

Setelah dilaporkan ke Polsek Leihitu Kapolsek Leihitu IPTU JULKISNO KAISUPY , bersama Personil Polsek Leihitu langsung turun ke TKP utk mengecek kejadian tersebut,

“Llangkah-langkah yang diambil ialah, berkoordinasi dgn pemerintah desa setempat, Berkoordinasi dengan salah satu perusahan yang kebetulan tengah beroperasi di negeri lima untuk menggunakan alat beratnya membuat jembatan darurat menggunakan batang kelapa,” pungkas Kaisupy.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *