Gotong Royong TNI/Polri Bersama Warga Ilwaki MBD Bakti Bersama

Adventorial News

Wetar, CakraNEWS.ID– Dalam rangka terciptanya lingkungan yang bersih, Polsek Wetar mempelopori kegiatan kerja bakti bersama warga, dalam upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara warga sebagai upaya menciptakan kerukunan dan kenyamanan diantara sesama warga.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan oleh TNI Polri dan ASN serta warga, berlangsung pada lingkungan Desa Ilwaki, Kecamatan Wetar Selatan ,Kabupaten Maluku Barat Daya , Rabu (17/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wetar Selatan Daniel Ohoiwutun, bersama staf, Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy bersama anggota, Danramil 1511-06 Wetar Letda Inf. M. Malawat bersama anggota, personel Posal TNI AL, siswa-siswi SMA Negeri 8 MBD, Pemerintah Desa Ilwaki bersama warga.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan bersama oleh TNI-Polri dan ASN maupun warga guna memaksimalkan pembersihan sampah pada lingkungan di Desa Ilwaki ibu kota Kecamatan Wetar Selatan dengan menggunakan peralatan seadanya.

“ Kerja bakti bersama ini dilaksanakan semata-mata merupakan perwujudan dari kehidupan bertetangga yang secara bersama-sama melakukan suatu pekerjaan yang berguna bagi banyak orang, dengan adanya kegiatan kerja bhakti inilah masyarakat disadarkan tentang manfaat hidup sehat dan bersih,“ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, Pimpinan menekankan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari Program Nasional yaitu Revolusi Mental dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia Bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan.

“ yang paling pokok adalah kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini menghargainya sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari terutama dari segi kesehatan yang terjamin,“ tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *