Gubernur Maluku Lantik Pj bupati Maluku Tenggara dan Pj walikota Tual

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail, resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono dan Pj Walikota Tual, Hi. Akhmad Yani Renuat, Selasa (31/10).

Kesempatan itu dilantik pula serta Pj Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tenggara Oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Maluku.

Pengambilan sumpah janji jabatan keduanya masing-masing sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.3-4114 tahun 2023 untuk kabupaten Pj Maluku tenggara, sementara untuk  Walikota Tual dengan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4115 tahun 2023 tertanggal 7 Oktober 2023.

Gubernur Maluku dalam sambutannya berharap agar kedua penjabat kepala daerah merupakan ASN yang dipercayakan bangsa dan negara, untuk meneruskan kepemimpinan, di kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Gubernur juga mengingatkan untuk memperhatikan sungguh- sungguh, seluruh ketentuan peraturan perundang-undangan, yang mendasari tugas- tugas masing masing.

“Sesuai ketentuan Permendagri nomor 4 tahun 2023, tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota akan dilakukan evaluasi setiap 3 bulan, dan berdasarkan hasil evaluasi oleh Kemendagri, ada beberapa penjabat yang belum setahun, sudah diganti karena kinerjanya tidak bagus,”katanya

Gubernur mengingatkan, satu tugas penting Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota sebagaimana disebutkan dalam keputusan Mendagri, adalah memfasilitasi dan mensukseskan, agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Termasuk menjaga netralitas ASN di lingkup pemda masing-masing, dan bersikap netral, serta tidak berpihak pada figur atau partai politik tertentu,” pungkasnya. *CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *