Hadiri Rapat Pimpinan di Korem Binaya, Presiden Singgung Ukraina dan Rusia

Adventorial News

Wakapolda Maluku Hadiri Rapim TNI Polri di Korem 151/Binaya

Ambon, CakraNEWS.ID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri melalui virtual zoom dari Markas Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Selasa (1/3/2022).

Rapim TNI Polri dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Markas Besar TNI, Cilangkap Jakarta. Ia didampingi Panglima TNI dan Kapolri serta para Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara. Hadir pula Ketua MPR RI, para Menteri, Pejabat Utama Mabes TNI, dan Polri.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas kesungguhannya dalam menjalankan tugasnya termasuk tugas kemanusiaan.

Menyikapi kondisi dunia saat ini, Jokowi mengaku tantangan ke depan tidaklah mudah. Apalagi situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir, ditambah lagi perang antara Ukraina dan Rusia.

“Dampaknya saat ini harga barang dunia mulai naik, jika harga barang dunia naik maka masyarakat kita pun akan membeli dengan harga yang tinggi,” ujarnya.

Dampak kenaikan inflasi, kata Jokowi akan memperparah ekonomi bangsa. Olehnya itu, seluruh pimpinan TNI dan Polri agar jangan dianggap enteng.

“Jika biaya produksi tinggi maka harga jual distributor juga akan naik dan ini mempersulit masyarakat kita, olehnya TNI dan Polri harus menjadi contoh dalam mendukung pembangunan bangsa, mari kita bangun bangsa kita ini dengan mendorong ekonomi hijau. Untuk memulai semua itu maka pondasinya harus segera dibangun saat ini,” harapnya.

Presiden juga meminta agar setiap anggota TNI dan Polri harus tetap profesional di era kemajuan digital saat ini.

“Kepada seluruh personel Polri harus memahami digital dengan baik karna kejahatan saat ini jalurnya akan berpindah dan polri harus profesional dan mampu menyesuaikan diri dengan mengikuti perkembangan zaman saat ini,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan atas nama pimpinan Polri dan TNI mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden kepada seluruh jajaran TNI dan Polri.

“Kami TNI dan Polri siap mendukung dan melaksanakan semua arahan dan perintah serta kebijakan Presiden selaku pimpinan dan panglima tertinggi, kami siap mendukung pemulihan ekonomi bangsa saat ini dan seluruh keluarga besar TNI Polri akan tetap menjaga disiplin, loyalitas dan integritas yang tinggi terhadap bangsa dan negara,” katanya.

Untuk diketahui, rapat pimpinan TNI Polri ini merupakan agenda rapat tahunan yang digelar bersama pemerintah. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam mendukung pembangunan bangsa ke depan dengan pemulihan ekonomi nasional di era reformasi struktural saat ini.

Selain Wakapolda Maluku, turut hadir dalam kegiatan itu yakni Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina, Dangguspurla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, dan para pejabat utama Korem 151/Binaya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.