Hari Pertama Ops Zebra Siwalima, 30 Kendaraan Bermotor Ditilang Polisi

Polri

Ambon,Maluku– Tindak lanjut dari Operasi Zebra, Koorps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2018, sandi kedaerahan Operasi Zebra Siwalima dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,dengan menggelar razia serta pemeriksaan surat-surat dan administrasi kendaraaan bermotor bagi pengendara kendaraan bermotor,yang dipusatkan di Jalan Dr.Latumeten dan depan Perigi Lima,Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon,Rabu (31/10/2018).

Dalam operazi Zebra Siwalima,pada hari pertama yang dilakukan oleh Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,dengan melaku kan penilangan puluhan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor serta pengedara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan Helm saat berkendaraan.

Data diperoleh Cakra News.Id, dari Satlantas Polres Ambon, sebanyak 30 kendaraan roda dua dijaring. Dari 30 ini, dua dian taranya diberi teguran.

“Yang tilang 28 motor dan teguran dua. Totalnya ada 30 kendaraan. Sasarannya surat-surat dan SIM serta kelengkapan kompo nen kendaraan,” ujar Kasat Lantas Iptu Fiat, yang dikonfirmasi Wartawan melalui telephone selulernya,Rabu (31/10/ 2018).

Perwira pertama Polri berpangkat dua balok emas itu,mengatakan Operasi Zebra Siwalima 2018, dilakukan oleh Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease dengan lebih dititik beratkan pada kelengkapan kendaraan dan SIM juga helm,guna untuk meminimalisir kecelakaan di Kota Ambon.

“Kita mencoba mengurangi angka kecelakaan dengan melakukan razia. Dan ini juga butuh kesadaran penguna kenaran roda dua. Karena itu, marilah bersama Satlantas menjaga ketertiban dan kenyamanan di jalan raya,” ujar  KAsat Lantas

Mantan Kasat Lantas Polres Pulau Buru ini, berharap, melalui Operasi Zebra Siwalima dapat meningkatkan kesadaran masyarakat penguna jalan terutama pemilik roda dua, perlu ditingkatkan lagi.

Kecelakaan bisa terjadi di mana dan kapan saja. Namun, ketaaan akan aturan lalu lintas itulah yang bisa mengurangi terjadi nya kecelakaan.

“Saya minta kepada warga untuk melengkapi surat-surat kendaraannya juga SIM. Kalau berkendaraan harus memakai helm, taati aturan dan tidak mengebut di jalan raya. Dengan mentaati aturan lalu lintas,saya kira kiat bisa meminimalisir kecela kaan,” Tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.