Harum Maluku 52 Digadang Gadang Ikut Pameran G20 di Bali

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Angin segar berhembus ke CeO Harum Maluku 52 Dominggus J Risaputty. UMKM yang dikelolanya masuk dalam daftar calon unit yang akan memeriahkan Forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) di Bali.

Forum yang dikenal dengan istilah G20 itu nantinya akan merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia. Keikut-sertaan unit usaha milik Dominggus menjadi kebanggan tersendiri.

Kepada wartawan, Risaputty mengaku telah menerima undangan dari Event Organizer untuk memamerkan prodak unggulan dari kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.

“Kami komunikasi via Telepon dan akan ditindak-lanjuti. Harum Maluku siap berpartisipasi,” beber Risaputty usai memberikan kuliah umum di STIKES Bakti Husada Kairatu, Sabtu kemarin.

Risaputty mengaku, selain prodak unggulannya selama ini yang akan diboyong ke arena pameran G20, dirinya tengah mempersiapkan prodak olahan ikan julung sebagaimana permintaan.

“Jadi Basudara sudah tahu prodak Harum Maluku. Dari minyak, minuman herbal hingga whine. Kami akan keluarkan produk olahan ikan Julung. Kabupaten SBB untuk ikan yang satu ini berlimpah,” kata Risaputty.

Risaputty kepada wartawan mengakui, sebagai pelaku UMKM, punya keterbatasan mendasar terkait finansial. Namun, dirinya optimis bisa memenuhi target untuk mempromosikan Maluku melalui prodak unggulannya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *