HUT ke-77 Bhayangkara: Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Emas

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Emas‘ dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengataman, tema itu sebagai upaya mewujudkan komitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan, memberikan pelayanan yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi dan berkeadilan (Presisi), serta mewujudkan pemilu yang damai dalam rangka mewujudkan visi Indonesia emas.

“Tema tersebut menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Ramadhan kepada wartawan dikutip, Selasa (6/5/2023).

Menurut Ramadhan, Polri selalu berkomitmen untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UU Dasar 1945 Pasal 30 ayat (4).

Tema tersebut juga untuk menunjukkan Polri presisi mendukung peningkatan produktivitas, agenda nasional serta internasional untuk mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Ramadhan menjelaskan, dalam menghadapi pemilihan umum mendatang, Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses demokrasi. Polri akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, untuk memastikan pemilu berjalan dengan damai, adil, dan transparan.

“Tema juga menunjukkan perlunya soliditas TNI, Polri dan masyarakat menjelang Pemilu 2024. Polri siap mendukung persiapan pemilu,” ujar Ramadhan.

Polri juga mendorong partai politik dan masyarakat agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghindari provokasi, serta mengedepankan dialog dan kerjasama dalam proses politik.

Bakti Sosial dan Perlombaan untuk Persatuan dan Kesatuan

Polri juga mulai menggelar rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara dari tingkat pusat hingga daerah terhitung sejak tanggal 1 Juni sampai puncak peringatan di tanggal 1 Juli mendatang.

Tujuh ragam perlombaan yang dimaksud, yakni lomba TikTok, infografis, film pendek, fotografi, menulis artikel jurnalistik, mendongeng, dan menulis cerita pendek.

Ramadhan menyebut, esensi dari lomba yang diadakan tahun ini, yaitu untuk pemilu aman, tertib dan nyaman, mensukseskan agenda nasional dan internasional serta keberhasilan transformasi Polri Presisi.

“Kemudian juga melibatkan masyarakat untuk mewujudkan kedekatan Polri pada masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia emas,” kata Ramadhan.

Tidak hanya perlombaan, rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan Polri, seperti Jumat Curhat, operasi stuntinng, pelatihan siskambling, pelatihan satpam, patroli kota, dan patroli perintis presisi.*CNI-01.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *