IAIN Ambon, GPI Maluku dan Polda Gelar GVP Untuk Civitas Akademika

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– POLDA Maluku kembali membuka Gerai Vaksinasi Presisi (GVP). Kali ini, Polda Maluku menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Gerakan Pemuda Islam (GPI) Maluku, Senin (30/08) bertajub “Vaksin Presisi On Campus.”

Kolaborasi ketiga lembaga tersebut dipusatkan di Gedung Student Center lantai II. Pantauan media ini, sedkitnya 205 mahsiswa dan pegawai mengikuti agenda tersebut.

Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin menyatakan, perihal Vaksinasi merupakan suatu kewajiban. Hal ini dikarenakan, semua aktivitas nantinya akan dipengaruhi oleh kekebalan tubuh melalui vaksin yang ada.

“Kita semua punya kewajiban untuk menjaga kesehatan. Sebab, aktivitas yang baik itu tergantung pada kesehatannya,” kata Zainal.

Diakui, vaksinasi ini merupakan yang pertama kali digelar sejak peluncuran vaksinasi oleh pemerintah.

“Ini digelar pertama kali di IAIN Ambon, melibatkan antara lain kapolda Ambon, Gerakan Pemuda Islam (GPI). Jadi untuk itu, mari sama-sama menyukseskan peran pemerintah dalam vaksinasi ini. Di mana saja, bukan hanya di kampus kita,” ajaknya.

Kelanjutan vaksinasi hari ini kata dia, akan diteruskan lagi pada tanggal 24 September 2021.

Selanjutnya kegiatan vaksinasi dilaksanakan IAIN Ambon bekerja sama dengan PMI Provinsi Maluku.

“Tadi Ketua PMI, Pak John Ruhulesin dan beberapa dokter datang bertamu dan menyampaikan rencana vaksinasi di IAIN, Saya katakan, silahkan. Jadi nanti tanggal 24 September akan ada program vaksinasi dari PMI di IAIN,” terangnya.

Atas nama lembaga, dirinya Berharap, vaksinasi akan terus berlanjut untuk jaminan kesehatan dosen dan mahasiswa pada umumnya.

Tak lupa rektor menyampaikan terkmakasih kepada Kapolda dan jajaran Polda Maluku yang membuka gerai tersebut di Kampus.

“Saya sebagai tuan rumah pelaksanaan vaksinasi hari ini, sangat berterima kasih kepada Polda Maluku, khususnya Kapolda, karena kami sudah diberikan ruang untuk mengadakan vaksinasi hari ini di sini bagi pegawai dan dosen,” pungkasnya.

Gerakan Pemuda Islam provinsi Maluku melalui Nadjar Abdullah Lohy mengapresiasi serta menyampaikan terimaksih pihaknya kepada jajaran Polda Maluku atas kerjasama Vaksinasi Massal yang telah digelar, Senin (30/08).

Sebagaimana diketahui, Polda Maluku kembali membuka gerai vaksin presisi yang melibatkan Institute Agama Islam Negeri Ambon (IAIN) dan Gerakan Pemuda Islam (GPI) Maluku selaku tuan rumah.

Dikatakan, Vaksinasi Presisi oleh Polda Maluku yang digelar di kampus IAIN Ambon merupakan kebutuhan atas kondisional yang ada.

Selain kepada Polda Maluku, terimakasih pula diberikan kepada rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Ambon.

Tepisah dikonfirmasi, Ketua GPI Maluku mengakui komitmen Polda Maluku dalam melakukan pelayanan dengan menyiapkan skema vaksinasi COVID-19 secara gratis melalui gerai-gerai vaksin.

“Tentu yang diharapkan mampu mendorong masyarakat Maluku termasuk mahasiswa untuk divaksinasi agar kekebalan kelompok (community protection) dapat tercapai,” singkatnya.

Menurutnya GPI akan terus mendukung Polda Maluku dalam program-program yag pro terhadap hajat hidup orang banyak.

Sementara dr. Fadel Ahmad Pratama dokter Polda Maluku singkat saat ditanyai wartawan mengakui ada peserta yang tidak lolos uji scraning.

“Memang ada tadi yang punya gejala asma. Kita tidak anjurkan untuk ikut vaksin. Target kami 500 orang,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *