Ina Latu Maluku CUP Ajang Pencarian Atlet dan Pesepak Bola Berkualitas

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail resmi membuka Turnamen Sepak Bola Gawang Mini memperebutkan Ina Latu Cup 2023, Kamis, (26/1/2023), di Stadion Mawar Sharon, Benteng Atas, Kota Ambon.Turnamen yang dilaksanakan bertajuk “Olahraga Menyatukan Katong (Kita),”.

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Gubernur Maluku Murad Ismail selaku Ketua KONI Maluku dan Ina Latu Widya Pratiwi Murad.

Turut hadir, dalam acara pembukaan, Sekda Maluku Sadali Ie beserta isteri, Nita Bin Umar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sandi Wattimena, Kapolsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, IPTU Johan Anakotta, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika (APMA) Alham Valeo dan warga setempat.

Turnamen diikuti sebanyak 160 tim dari Kota Ambon. Laga pembuka mempertemukan ABMI Fc vs Granat 03.

Saat opening ceremony, Widya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap gelaran turnamen tersebut.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya event ini adalah untuk mengembangkan olahraga Gawang Mini di Maluku, khususnya Kota Ambon, sekaligus menjadi sarana dalam rangka pembinaan generasi muda di Maluku.

Ia pun berharap, olahraga ini menjadi sarana untuk mencari tim dan pemain-pemain sepak bola gawang mini yang berkualitas dan unggul, yang nantinya akan mampu berprestasi pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Junjung tinggi sportifitas dan fair play dalam olahraga, serta menjadikan olahraga ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara seluruh generasi muda Maluku,” tandas Widya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *