Irjen Kemendagri Soroti Kualitas Dalam Rakor Hasil Evaluasi Pelatihan Aparatur Desa Tahun 2023

Adventorial Nasional News

Jakarta, CakraNEWS– Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol. Tomsi Tohir menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pelatihan Aparatur Desa Tahun 2023 yang dilaksanakan bertempat di Merlyn Hotel, Rabu (13/12).

Agenda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi seluruh Indonesia, serta perwakilan dari TNI dan Polri dilaksanakan sebagai  forum.

Pelaksanaan kegiatan dimaksud untuk mendiskusikan hasil evaluasi pelaksanaan pelatihan aparatur desa yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 sekaligus sebagai masukan dan perbaikan dalam pelaksanaan kegiatan di tahun berikutnya.

Dalam sambutannya, Irjen Kemendagri menekankan bagi seluruh peserta Rakor agar memperhatikan kualitas hasil pelatihan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun 2023 oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa melalui Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

“Indikator keberhasilan pelatihan dari partisipasi atau jumlah peserta memang penting. Tapi yang harus benar-benar diperhatikan adalah kualitas dari hasil pelatihan itu” jelas Tomsi.

Lebih lanjut, Irjen Kemendagri berpesan kepada seluruh peserta agar benar-benar fokus pada hasil akhir dari pelatihan yakni pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di desa “yang harus diperhatikan dan ditanamkan dalam hati kita semua bahwa kegiatan pelatihan ini juga program P3PD ini tujuan akhirnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat desa,” tutupnya. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *