Jadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres SBT Sampaikan Pesan Jaga Kamtibmas

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID- Polres Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan Upacara dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Polri Presisi Untuk Negeri dengan Tema “Pemilu damai menuju Indonesia maju” Tingkat Kabupaten SBT, bertempat di halaman depan Kantor Polres SBT, Sabtu (01/07/2023).

Hadir dalam upacara, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Voth, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Anggara Pramudya, Mewakili Kajari Doddi Eka Wijaya, Perwira PJU Polres SBT, Danramil 1502 Bula Kapten Inf La Ode Ma’ruf, Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu A. Manulang, Danki Senapan E 731 Kabaresi Lettu Obet Eza, Danpos AL Bula Letda Mar Karel A. Noya, Pimpinan OPD Lingkup SBT, Bhayangkari SBT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Kapolres SBT AKBP. Agus Joko Nugroho bertindak selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Kapolda Maluku menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Maluku, dan seluruh masyarakat yang telah menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Maluku.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif Yudikatif, maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat,” kata Kapolres SBT AKBP. Agus Joko Nugroho ketika membaca sambutan Kapolda Maluku dalam Resepsi Upacara HUT ke-77 Bhayangkara.

Selanjutnya, Menurut Agus Joko Nugroho, di usianya yang ke-77 tahun, Polri terus berusaha untuk melakukan pembenahan serta perbaikan. upaya perbaikan yang dilakukan melalui program presisi Kapolri maupun program kapolda maluku basudara manise yang dilaksanakan oleh jajaran, yang merupakan salah satu wujud penanganan ketertiban dan keamanan di 4 wilayah Maluku dengan konsep kearifan lokal.

Dijelaskan Kapolres, Dalam memeriahkan rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77 dengan menggelar sejumlah kegiatan diantaraya lomba menembak, bedah rumah, baksos, bansos, bakti kesehatan, bersihbersih pantai, olahraga bersama maupun kegiatan lainnya.

“Yang dilaksanakan, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk solidaritas dan integritas antara tni-polri serta instansi terkait,” ujar Nugroho.

Lanjutnya, “Selaku pribadi dan sebagai Kapolda Maluku, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, bagi segenap anggota Polri, khususnya personel Polda Maluku dan jajaran di mana pun anda bertugas. Laksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” pesan Kapolda Maluku yang dibacakan Kapolres SBT.

Pelaksanaan upacara tersebut dengan melakukan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 secara sederhana ditandai dengan pemontongan tumpeng oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan penyerahan hadiah maupun piagam kepada para pemenang beberapa kategori perlombaan serta dilanjutkan dengan penampilan baris berbaris oleh Polisi Cilik, SD, SMP, SMA dan bela diri Polri oleh Personil Polres SBT.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *