Jadi Sarang Narkoba, Polisi Rubah Kampung Ambon Di Jakarta Barat Jadi Kampung Tangguh Jaya

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dikenal sebagai sarang peredaran narkotika, Kampung Ambon, yang berlolaski di Kompleks Permata Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, akan di rubah oleh Polisi menjadi Kampung Tangguh Jaya.

Langkah mengubah stigma Kampung Ambon sebagai daerah rawan narkoba menjadi Kampung Tangguh Jaya, dilakukan Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan Direktorat Narkoba Polda Metro, untuk membersihkan wilayah tersebut dari peredaran gelap narkoba serta kampung bebas Covid-19.

“Kita nanti akan mendirikan posko pengamanan yang nantinya tidak hanya bertugas memberantas narkoba tetapi juga membebaskan kampung itu dari wabah Covid-19,” terang Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Siregar mengatakan, pihaknya juga akan menempatkan personel gabungan di posko kampung tangguh jaya di Kampung Ambon, serta siap melaksanakan patroli dan bersiaga selama 1x 24 jam.

“Kami juga bukan hanya berpatroli saja, tetapi juga melakukan penindakan terhadap warga yang kita curigai. Kita akan periksa, jika ditemui ada narkoba maka akan langsung kita proses disamping itu kami juga mengedukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Maradona mengarakan, langkah yang dilakukan oleh aparat gabungan Polri dan Instansi terkait, yaitu dengan merangkul masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi untuk lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan serta menghindarkan dari hal-hal yang negatif.

“Dalam pelaksanaannya, pihak Kepolisan membutuhkan bantuan dan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif membantu membentuk Kampung Tangguh Jaya tersebut. Jadi partisipasi publik (warga masyarakat) dulu yang mau dilakukan sama Polisi, supaya mereka punya kesadaran bersihkan kampungnya dari narkoba,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *