Jalan Sehat Kerukunan, Warnai HAB KEMENAG Di Maluku

Pemerintahan

Maluku,CNI– Seluruh Aparatur Sipil Negara dan Anggota DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, berkumpul di lapangan Hatukau, kawasan puncak Galung, Kamis (27/12/2018)

Perayaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73  yang akan jatuh tepat 3 Januari tahun 2019 mendatang  disambut  hangat dengan mengemas sejumlah kegiatan. Dan jalan sehat kerukanan adalah adalah agenda perdana dalam menyambut  Hari kelahiran lembaga bermoto iklas beramal ini.

Kegiatan Long March Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta lintas agama dan satuan kerja (satker) Kemenag Provinsi Maluku ini melewati sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon. Kemerian HAB juga terasa dengan hadirnya lima kelompok marcihing band para siswa madrasah di Provinsi Maluku yang mengeringi perjalanan peserta long marc hingga fenis atau berakhir di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku

Kakanwil menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini, sebab bisa menggambarkan bahwa masyarakat Maluku selalu menjaga kebersamaan antar umat beragama. Maluku tetap menjadi pusat perdamaian di Indonesia sekaligus menjadi class room (rumah belajar) guna mempelajari resep kerukunan bagi daerah konflik. Rasa pela gandong selalu menjadi alat perekat persatuan di daerah ini. “Pembangunan di daerah ini akan bisa berjalan baik dan cepat kalau suasana terjaga aman dan damai,” papar Musaad.

Sementara Ketua Panitia HAB ke-73 , Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Drs. Zein Firdaus Kaisupy  menyatakan, jalan sehat

Pihaknya  telah menyusun rangkaian acara untuk memperingati  HAB ke 73 selain jalan santai kerukunan, diantaranya Duduk Bersama Membuka Ruang Dialog Seputar Eksistensi Kemenag di Maluku yang akan diselenggarakan di Aula Kemenag Kota Ambon pada Jumat 28 Desember, Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) oleh DWP Kemenag Maluku di Aula Kemenag Kota Ambon pada hari Senin 31 Desember, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang melibatkan seluruh ASN bersama anggota DWP Kemenag Maluku dengan melakukan tabur bunga pada hari Rabu 2 Januari 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, dan pada puncaknya dilaksanakan Upacara HAB Kemenag ke 73 di Lapangan Polda Tantui Ambon tepat pada Kamis 3 Januari 2019. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.