Jamaah Haji Asal Kabupaten SBT Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID–  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji Tahun 2024.

Diketahui, sebanyak 78 Jemaah Haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula pada Rabu, (17/01/2024).

“Pemeriksaan kesehatan sangat penting untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan selama ibadah haji,” jelas Abdul Mubdi Ardiansyah Arifuddin Karim salah satu dokter di RSU Bula.

Lebih lanjut, Ardiansyah juga mengimbau kepada Jemaah Haji agar sungguh-sungguh melaksanakan prosedur pemeriksaan kesehatan. “Mari kita patuhi prosedur pemeriksaan dengan sungguh-sungguh, agar kita dapat menjalani perjalanan ibadah dengan sehat dan lancar. Semoga Allah memberkahi langkah kita dalam meraih keberkahan ibadah haji ini”, imbuhnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, dr. Abdul Mubdi Ardiansyah Arifuddin Karim juga menyampaikan kepada Jamaah Haji tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan mematuhi petunjuk medis yang diberikan. “Perhatikan pola makan sehat, minum air yang cukup, dan istirahat yang memadai. Segera laporkan gejala atau keluhan kesehatan kepada petugas medis. Semoga kita semua dapat menjalani ibadah haji dengan sehat dan penuh berkah,” terangnya.

Tujuan pemeriksaan kesehatan para jamaah haji Kabupaten Seram Bagian Timur adalah untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi fisik yang memadai untuk menjalani ibadah haji. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya penyakit menular, penyakit kronis, atau kondisi kesehatan lainnya yang dapat mempengaruhi keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, pemeriksaan juga dapat membantu dalam mengantisipasi potensi penyebaran penyakit di tengah massa Jemaah Haji.

“Upaya ini mendukung terciptanya lingkungan yang sehat dan aman selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haj,” tandasnya. *** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *