Jelang HUT, Satlantas Polres Malteng Bagikan Ratusan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kota Masohi

Militer Polri

Malteng,CakraNEWS.ID- Aksi sosial dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-65 tahun, pada 22 September mendatang, dilakukan personil Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah, membagikan ratusan masker gratis kepada warga dan pengguna kendaraan yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas dijalanan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemik Covid-19 di Kota Ambon.

“Dalam rangka HUT Lantas yang ke-65, maka pagi tadi personil Satlantas kami melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga terutama petugas pembersih kota, pangkalan becak Ina Marina Masohi, dan pengendara yang tidak gunakan masker,” kata Kapolres kepada media, di Masohi, Senin (14/09/2020).

Menurut Kapolres, tidak hanya membagikan masker, personil Satuan Lalu Lintas juga memberikan himbauan tertib Lalu Lintas dengan senangtiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi pembagian masker dan memberikan himbauan tentang tata tertib berlalulintas serta selalu mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, ” jelas mantan Kabag Binopsna Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku.

Rosita mengakui, himbauan protokol kesehatan itu yakni selalu menggunakan masker,  jaga jarak aman, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, serta menghindari kerumunan.

“Mari kita tertib berlalu lintas demi keselamatan kita dalam berlalu lintas, kemudian patuhi protokol kesehatan agar kita terhindari dari ancaman pandemik Covid-19. Lindungilah diri anda dan keluarga dari Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan,” imbuh Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *