Jelang Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Polda Maluku Gelar LPO Ketupat Salawaku 2023

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Mantapkan kesiapan personil yang akan di kerahkan dalam Operasi Ketupat Salawaku, pengamanan  perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak  tanggal 18 April 2023, dilakukan Kapolisian Daerah Maluku dengan menggelar latihan pra operasi (LPO).

LPO yang di gelar di ruangan rapat utama Polda Maluku, dan di hadiri personel Polda Maluku, baik bintara maupun  perwira,  bintara, dibuka Karoops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, Kamis (13/4/2023).

Dalam sambutannya, Kombes Asep Saipudin mengaku, pelaksanaan LPO Ketupat Salawaku bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas personel Polda Maluku yang akan melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri di lapangan. Hal ini dilakukan agar dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan.

“Kemarin kita bersama seluruh Forkopimda sudah melaksanakan rapat koordinasi dan pada pelaksanaan operasi ini akan berbeda dengan pelaksanaan operasi di tahun sebelumnya yang mana kita dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga aktifitas masyarakat dibatasi,” katanya.

Tahun ini, lanjut Karoops, tidak ada lagi pembatasan, sehingga dari pantauan arus mudik baik itu antar provinsi atau antar kabupaten/kota di Indonesia akan terjadi peningkatan.

“Ini akan dapat berimbas pada kita di wilayah Maluku, termasuk juga adanya kemacetan arus lalulintas di titik-titik tertentu karena akan ada peningkatan aktivitas masyarakat sehingga dibutuhkan kesiapan kita nanti,” pintanya.

Kepada personel yang ditempatkan di Pos Pengamanan, atau Pos Pelayanan pada wilayah keramaian, Karoops meminta agar dapat menampilkan sikap tampan dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Karena kita ini adalah lambang dari Negara dan ketika kita hadir di tengah-tengah masyarakat maka disitulah negara hadir untuk melayani maka lakukanlah yang terbaik,” harapnya.

Untuk diketahui, saat membuka LPO, Karoops didampingi Direktur Samapta, Kombes Pol Agus Pujianto, dan Direktur Lalu Lintas Polda Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *